Keputusan Van Gaal Tetap Mainkan Rooney Dipertanyakan

Wayne Rooney tampil mengecewakan bersama Manchester United akhir-akhir ini. Namun demikian, pemain 30 tahun tersebut terus dimainkan oleh Louis van Gaal. Keputusan pelatih ini lantas dipertanyakan oleh mantan pemain The Red Devils, Paul Parker.

Jika melihat statistik Rooney musim, performanya sangat merosot. Dari 12 penampilan di Premier League, Rooney baru bisa mencetak dua gol. Biasanya, Van Gaal selalu mengistirahatkan pemainnya yang tak bermain bagus. Tapi hal itu tak berlaku bagi Rooney.

“Di tangan Van Gaal, semua pemain yang bermain buruk selalu disingkirkan, kecuali Wayne Rooney,”¬† tutur Parker dalam tulisannya di laman Eurosport.

Tetap mempertahankan Rooney dalam skuat, dikatakan Parker, adalah kesalahan. Pasalnya, kebijakan itu akan menimbulkan kecemburuan dalam tim.

“Ini adalah sebuah kesalahan karena bisa mempengaruhi tim dan tidak baik juga untuk Rooney sendiri. Ketika ia terus mendapatkan kesempatan bermain maka yang lain akan berpikir, ‘Wayne tak tampil bagus selama 90 menit sepanjang musim¬† tapi mengapa ia masih tetap bermain?”, papar Parker.

sumber bola.net