Kemenangan Atas Bayern Munich, Puaskan simeone

Para pemainnya bermain dengan sangat intens di sepanjang 90 menit pertandingan, hal tersebutlah yang membuat Atletico Madrid kemudian mampu mengemas kemenangan atas Bayern. Secara keseluruhan, Simeone puas dengan performa para pemainnya dan merasa beruntun bisa menangani klub Spanyol tersebut.

menang-atas-bayern-momen-terbaik-simeone-di-atletico-madrid
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid itu menyebut kemenangan 1-0 yang diraih tim asuhannya atas Bayern Munich dalam lanjutan fase Group Liga Champions, Kamis (29/9) dini hari WIB, merupakan momen terbaiknya selama menukangi klub La Liga Spanyol tersebut. Hal ini diungkapkan pelatih asal Argentina lewat situs resmi UEFA.

Sebagaimana diketahui, gol tunggal Atletico Madrid ke gawang Manuel Neuer yang diciptakan Yannick Carrasco sejatinya menjadi pembeda dalam partai matchday kedua Grup D di Vicente Calderon tersebut. Hasil ini mengulangi pencapaian serupa saat Atletico membekuk Bayern dengan skor yang sama dalam leg pertama babak semi-final Liga Champions Eropa musim lalu.

Sejak menit pertama, Atletico Madrid yang bermain sebagai Tuan Rumah memang tampil sangat solid di belakang dan berulang kali menciptakan peluang berbahaya. Mereka bahkan seharusnya bisa menang 2-0 andai penalti Antoine Griezmann tidak membentur mistar. Simeone mengakui, bahwa kemenangan ini sangatlah berkesan bagi dirinya, dan merupakan momen terbaik selama menukangi Atletico Madrid.

“Saya merasa bahwa saya adalah pelatih yang sangat beruntung karena bisa menangani tim ini. Kami adalah klub dengan passion tinggi dan selalu bermain sesuai dengan filosofi kami. Dan dalam pertandingan tadi, saya sangat menyukai segala yang ditampilkan para pemain”

“Tekanan yang sangat baik mampu kami lakukan, menyerang mereka lewat skema serangan balik, kami juga mampu melakukannya dengan sangat baik. Kami tampil intes selama 90 menit melawan lawan yang sangat sulit. Harus diakui bahwa ini adalah salah satu momen terbaik saya selama menangani Atletico Madrid,” ungkap Simeone kepada UEFA.com selepas pertandingan.