Jurgen Klopp Berencana pensiun Sebelum Usia 60 Tahun

Jurgen Klopp Berencana pensiun Sebelum Usia 60 Tahun

Pelatih asal Jerman tersebut mengaku akan kembali ke Kampung halamannya suatu saat nanti, tapi Klopp tidak tahu, apakah dia akan kembali kesana sebagai manajer lagi atau ketika sudah tidak berkarir sebagai manajer alias pensiun. Sejauh ini, Eks Dortmund targetkan pensiun sebelum berusia 60 tahun.

Jurgen Klopp Berencana pensiun Sebelum Usia 60 Tahun

Jurgen Klopp, Pelatih Liverpool ini mengaku dirinya ingin mengakhiri karirnya dari dunia sepakbola sebelum mencapai usia 60 tahun. Sebagai informasi, saat ini, Klopp masih berusia 49 tahun, yang mana di sepanjang karirnya sejauh ini, sang pelatih baru menukangi tiga klub berbeda, Mainz 05, Borussia Dortmund dan sekarang Liverpool.

Sosok yang berhasil mengantarkan Dortmund ke final Liga Champions tahun 2013 tersebut mulai menangani Liverpool sejak Bulan November tahun 2015 lalu. Dan meski belum genap setahun, manajemen The Reds memperpanjang kontraknya menjadi enam tahun. Ia pun akan bertahan di Anfield sampai tahun 2022 mendatang, setidaknya demikian yang tertera dalam kontrak yang telah disepakati sang manajer.

Ketika kontraknya berakhir nanti, Klopp menyatakan bahwa dia enggan terlalu lama berkecimpung di dunia manajerial sepakbola.

“Pada akhirnya nanti, akan tiba suatu masa dimana saya merasa bahwa perjalanan karir ini memang sudah cukup. Saya akan mengatakan bahwa sangat, sangat tidak mungkin saya masih akan melatih pada usia 60, Saya pasti akan kembali ke Jerman untuk tinggal di sana, tapi saya tidak tahu apakah saya akan kembali ke Jerman sebagai pelatih. Saya tidak punya rencana untuk mengganggu seseorang yang sama sekali tidak menginginkan kehadiran saya di akhir karir saya nanti,. .”

“Dan jika memang hanya Mainz, Borussia dortmund dan Liverpool ternyata merupakan tiga klub yang saya latih di akhir karir saya, setidaknya saya telah menjalani karir saya dengan melatih klub-klub besar,” demikian ujar Klopp sebagaimana dilansir RedaktionsNetzwerk Deutschland.