Jelang El Clasico, Barca Mulai Lupakan Messi

Penampilan memukau duo penyerang Luis Suarez dan Neymar, membuat Barcelona perlahan tapi pasti mulai menghilangkan ketergantungan kepada Lionel Messi. Jika sebelumnya skuat Catalan selalu mengandalkan La Pulga -julukan Messi- sebagai mesin gol, tapi tidak halnya untuk musim 2015/2016 kali ini. Kondisi Messi sendiri sejauh ini mulai membaik setelah mengalami cedera ligamen pada akhir September, meski sang bintang masih diragukan tampil dalam waktu dekat.

Messi yang sebelumnya diklaim akan siap melakukan comeback saat menghadapi Real Madrid di ajang El Clasico, tapi kabar terbaru menyebutkan pemain asal Argentina itu belum siap 100 persen. “(Messi) masih dalam proses pemulihan. Ia hanya memiliki waktu dua pekan lagi, dan kemungkinan akan kembali sebelum atau sesudah pertandingan melawan Madrid,” ucap Enrique dilansir Sportsmole, Selasa (10/11/2015).

Meski terancam tidak diperkuat penyerang andalan, tapi bos Barca, Luis Enrique sangat yakin timnya dapat mengatasinya. Kemenangan menyakinkan 3-0 atas atas Villarreal, menjadi bukti Barca tetap menakutkan meski tanpa La Pulga. Duet Neymar dan Luis Suarez menjadi idola baru setelah mencetak tiga gol penentu kemenangan dan membawa timnya memuncaki klasemen La Liga Spanyol.

“Kami telah menjadi lebih kuat tanpa Messi dan tim ini menunjukkan Barca adalah tim besar dengan skuat mendalam. Tim ini telah mampu melangkah tanpa dirinya (Messi),” ucap Enrique.

Kontribusi duo Neymar dan Suarez yang telah mencetak 17 gol selama Messi absen, jadi kunci penampilan impresif Barca. Dengan tambahan tiga angka setelah mengalahkan The Yellow Submarine -julukan Villarreal-, Barca  kini mengoleksi 27 angka dari 11 laga yang sudah dijalani, berselisih tiga angka dari Real Madrid yang kalah kontra Sevilla.

sumber sindonews