James Rodriguez Dapat Ancaman Nyata

James Rodriguez Dapat Ancaman Nyata

Terkait dengan ancaman nyata pembunuhan kepada anaknya, Ibu James Rodriguez telah melayangkan laporan resmi kepada pihak kepolisian Kolombia setelah putranya menerima ancaman pembunuhan di Twitter. Gelandang Real Madrid itu dianggap tidak menghormati Tim Nasional Kolombia.

James Rodriguez Dapat Ancaman Nyata

James Rodriguez, Winger Real madrid ini baru saja mendapati ancaman nyata dari seseorang tak dikenal lewat twitter. Ancaman tersebut sepertinya tidak main-main, dan berhubungan dengan keputusan James untuk tidak membela Tim Nasional Kolombia dalam lanjutan Kualifikasi piala Dunia 2018 pekan kemarin.

Keputusan tersebut lantas langsung memunculkan reaksi marah dari sejumlah fans di media sosial dengan tagar #JamesVerguenzaNacional atau yang artinya James adalah Aib Nasional beredar luas dengan sangat cepat. Menggunakan Hashtag serupa, sebuah akun Twitter yang berbasis di Buenos Aires, Argentina mengirimkan pesan ancaman Kepada James, ancaman pembunuhan kepada sang pemain.

“Saya sedang mengunjungi rumah Anda, dengan membawa senjata, ucapkan selamat tinggal pada semua orang yang Anda cintai,” demikian kicau akun twitter tersebut, dan disertai dengan unggahan gambar pistol dan peluru.

Mungkin saja itu adalah ancaman biasa atau sekedar gertakan di sosial media yang dianggap orang-orang hanya angin lalu, akan tetapi, hal tersebut sejatinya tidak berlaku untuk Kolombia, yang punya catatan buruk soal reaksi berupa amarah yang disampaikan fans.

Sebagai informasi, Andres Escobar, pemain asal Kolombia harus meninggal di usia 27 tahun setelah ditembak oleh oknum tak dikenal hanya beberapa hari berselang usai yang bersangkutan mencetak gol bunuh diri yang membuat Kolombia tersingkir dari ajang Piala dunia 1994 silam.

Terkait ancaman ini sendiri, keluarga James menganggap serius, dan Ibunda sang pemain telah melaporkan tweet tersebut kepada pihak yang berwajib.