Inilah Maskot Piala Dunia 2018 Rusia

Inilah Maskot Piala Dunia 2018 Rusia

Zabivaka, itulah nama dari Maskot Resmi Piala Dunia 2018 Rusia, yang mana digambarkan sebagai seekor Serigala putih yang memang merupakan salah satu ciri khas dari Negara Rusia. Hewan ini mendapatkan 53 persen voting dari jutaan suara yang diadakan oleh FIFA, ketimbang Si Harimau dan Si Kucing.

Inilah Maskot Piala Dunia 2018 Rusia

Rusia, Bakal Tuan Rumah Piala Dunia 2018 mendatang ini telah mengumumkan dan memperkenalkan Maskot Resmi yang mereka gunakan untuk ajang empat tahunan tersebut, dimana maskot tersebut digambarkan sebagai sosok yang ’Menarik, Percaya diri dan Sosial’ juga selalu bermimpi untuk menjadi seorang bintang sepakbola.

Perkenalkan, namanya adalah Zabivaka, digambarkan sebagai seekor Serigala Putih dengan mengenakan Jersey Tim Nasional Rusia dengan tulisan ’Russia 2018’ di bagian depan, mengenakan kacamata transparan dengan frame berwarna Kuning sembari menendang bola.

Menurut informasi resmi dari Akun twitter FIFA, Zabivaka atau Si Serigala Putih ini telah memenangkan voting sebanyak 53 persen dari Para voters yang dipilih FIFA, dengan jumlahny lebih dari Satu Juta Suara. Sang Serigala berhasil menang atas Si Harimau yang hanya mendapatkan suara sebesar 27 persen dan si Kucing dengan total perolehan suara sebanyak 20 persen.

Terkait Zubivaka, salah seorang legenda Brasil, Ronaldo mengaku terkagum.

”Maskot sendiri merupakan duta yang turut hadir dalam peluncuran Zabivaka, yang menghadirkan suka cita di stadion. Saya sendiri telah meramalkan itu terjadi di Rusia bersama dengan Zabivaka. Dia pasti akan diingat dalam waktu yang lama di kalangan para fans sepakbola di seluruh dunia” Demikian kata ronaldo.

Tak Ketinggalan, Legenda Brasil yang telah memenangkan dua edisi Piala Dunia itu juga ikut berpose bersama dengan Boneka Zabivaka.