Iniesta Kesal Barca Dirugikan Jelang El Clasico

Jadwal El Clasico jilid pertama musim La Liga Spanyol 2015/2016 dikeluhkan Gelandang veteran Barcelona, Andres Iniesta, yang mengklaim Real Madrid lebih diuntungkan dibanding skuat Catalan. Alasannya lantaran La Blaugrana -julukan Barca- mengirimkan lebih banyak pemain ke tim nasional dibandingkan kubu Ibukota Spanyol saat jeda internasional yang membuat Iniesta frustasi.

El Clasico yang digelar sesudah jeda internasional, tepatnya pada 21 November, mendatang membuat skuat asuhan Luis Enrique lebih rawan ditimpa cedera ataupun ancaman kelelahan. Meski mengaku tidak adil, namun Iniesta yakin pasukan Catalan mampu meraih hasil maksimal dalam lawatan ke Santiago Bernabeu, dalam upaya mempertahankan posisi puncak klasemen La Liga Spanyol.

“Semua ini sangat tidak adil bagi saya. Tapi memang seperti ini jadwalnya dimana selalu ada pertandingan setiap pekannya, apakah dengan klub atau tim nasional. Kami datang untuk terus berkembang. Ketika kami kembali (setelah jeda internasional), kami akan mempersiapkan yang terbaik untuk pertandingan di Bernabeu dengan cara terbaik,” ucap Iniesta dilansir Espana, Jumat (13/11/2015).

Sementara itu terkait laga El Clasico, Iniesta menegaskan siapapun yang jadi pemenang bukan penentu siapa yang bakal keluar sebagai juara La Liga, Spanyol. “Ini laga besar, tapi tidak menentukan untuk La Liga atau untuk melihat siapa yang akan menjadi juara,” tandasnya.

sumber sindo