Ini yang Bisa Buat Allegri Dipecat dari Juventus

Masa depan Massimiliano Allegri sempat diragukan ketikaJuventus gagal memulai musim ini dengan baik. Tapi Direktur JuventusGiuseppe Marotta menyatakan ada kondisi tertentu jika dewan klub harus memutus kontraknya.

“Saya rasa hasil tim tak akan membuat keputusan pemecatan. Memecat pelatih dapat dilakukan ketika elemen harmoni antara pelatih dan tim sudah tak bisa dibangun,” ujar Marotta pada Domenica Sportiva.

Marotta memastikan tak pernah ada pembicaraan di antara dewan klub soal memecat Allegri sejak awal musim, apalagi setelah Bianconeri tampil apik akhir-akhir ini.  Setelah tujuh kemenangan beruntun di Serie A, Juve kini sudah menembus papan atas dan hanya berjarak tiga poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

“Tak pernah ada keraguan [pada Allegri]. Mendiskusikan pelatih pun tak pernah terbayang dalam pikiran kami,” kata Marotta.

“Sebagai pelatih, dia profesional dan memiliki sifat santai sehingga bisa membawa Juventus kembali meraih hasil seperti yang didapat pada laga sebelumnya,” paparnya.