Ini Penyebab Harry Kane Tak Masuk Kandidat Ballon d’Or

Ini Penyebab Harry Kane Tak Masuk Kandidat Ballon d'Or

Adalah salah seorang Mantan bek timnas Inggris Martin Keown yang mengungkapkan pendapatnya tentang alasan dibalik kegagalan penyerang Tottenham Hotspur tersebut menjadi salah satu dari 30 kandidat pemenang FIFA Ballon d’Or tahun ini.

Ini Penyebab Harry Kane Tak Masuk Kandidat Ballon d'Or

Riyad Mahrez, Jamie Vardy, dan beberapa nama lainna berhasil menjadi perwakilan Liga Primer Inggris dalam daftar 30 Kandidat Ballon d’Or 2016 yang dirilis FIFA beberapa waktu lalu. Uniknya, tidak ada nama Harry Kane dalam daftar tersebut, padahal musim lalu sang pemain bermain cukup gemilang bersama Tottenham Hotspur dan sukses menjadi top Skorer Liga primer.

Martin Keown, Legenda Liga Primer Inggris ini menuturkan pendapatnya mengenai kegagalan Kane masuk ke dalam Nominee FIFA Ballon d’Or tahun ini, sebagaimana performa sang pemain yang bukan main bagusnya musim lalu bersama Tottenham Hotspur.

Menurut mantan bek Arsenal itu, kegagalan Kane tampil menawan di ajang Piala Euro 2016 pada musim panas lalu lah yang berlangsung di Prancis Juni-Juli lalu membuatnya tersisih dari nominasi Ballon d’Or. Nama Kane yang merupakan top scorer Liga Primer Inggris 2015/16 dengan catatan 25 gol tersebut tidak ada dalam daftar 30 pemain calon peraih Ballon d’Or 2016 yang telah diumumkan.

Sementara itu, Jamie Vardy sukes masuk ke dalam kandidat 30 besar lantaran berhasil mengantarkan Leicester City menjadi kampiun Liga primer dan bermain cukup bagus pada turnamen Euro 2016 bersama Timnas Inggris.

“Aneh mengetahui top scorer di salah satu liga Eropa papan atas tak masuk dalam daftar, akan tetapi, memang harus diakui bahwa Kane tampil kurang bagus di Euro, Itu membuktikan dia belum bisa menunjukkan performa terbaik di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di Prancis, Jika saja dia punya turnamen yang bagus, tak perlu diragukan, namanya akan masuk dalam di daftar tersebut.” Demikian ujar Martin Keown sebagaimana dilansir Daily mail.