Ini Dia Kiper-Kiper Penerus Buffon

Gianluigi Buffon sudah 20 tahun menjalani karier profesionalnya. Kiper Juventus itu pernah memenangkan berbagai macam gelar di level klub maupun internasional.

Buffon saat ini masih tetap menjadi andalan timnas Italia maupun Juventus meski usianya sudah menginjak 37 tahun. Meski Buffon belum berniat pensiun dalam waktu dekat ini sudah ada nama-nama yang muncul yang pantas menjadi kiper nomor satu di Italia selanjutnya.

Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya.

1. Salvatore Sirigu

salvatore-sirigu_911041b

Sirigu memang kiper yang cukup berpengalaman. Ia sudah sejak lama diplot menjadi deputi Buffon di timnas Italia.

Kiper berusia 28 tahun itu pernah terlibat di turnamen besar seperti Euro 2012, FIFA Confederations Cup 2013, dan Piala Dunia Brasil 2014. Meskipun begitu, Sirigu harus tetap menjaga level konsistensi permainan apabila tidak ingin tergeser oleh kiper yang lebih muda.

2. Mattia Perin

mattia-perin-imago_3fe5239

Perin merupakan lulusan akademi sepakbola Genoa dan digadang-gadang menjadi kiper masa depan timnas Italia. Meski usianya baru menginjak 23 tahun, Perrin tampil gemilang bersama Genoa dan kerapkali melakukan penyelamatan krusial.

Perin sudah melakukan debut internasional pada 18 November 2014 saat Timnas Italia menang 1-0 di laga persahabatan melawan Albania. Berkat penampilannya yang cemerlang tak heran jika banyak klub besar yang menginginkan jasa Perin.

3. Simone Scuffet

simone-scuffet_cdd43bf

Scuffet merupakan produk dari akademi sepakbola Udinese. Ia membuat debutnya di tim senior pada usia 17 tahun pada musim 2013-14.

Meski umurnya masih muda, remaja kelahiran tahun 1996 ini sudah sering mengisi posisi inti kiper Udinese. Kini Scuffet sedang dipinjamkan ke klub Serie B Como untuk mendapatkan ksesmpatan bermain reguler lebih banyak lagi.

4. Nicola Leali

nicola-leali_3cdbcaf

Juventus mempunyai kiper berbakat dalam diri Nicola Leali. Ia memiliki potensi untuk menggantikan sosok Gianluigi Buffon baik di timnas Italia maupun di Juventus.

Kiper berusia 22 tahun itu sudah bermain di semua ajang pemain junior timnas Italia. Saat ini Leali masih sulit menggeser Buffon sehingga harus dipinjamkan ke Frosinone.

5. Francesco Bardi

bardi_ade5f79

Bardi mengawali karinya bersama Livorno. Namun kiper Inter Milan itu kini sedang mengadu nasib di Espanyol dengan status pinjaman.

Bardi menjadi pilhan utama di timnas Italia saat mengikuti turnamen Piala Eropa U-21 2015 di Republik Ceska. Bila bisa menunjukkan penampilan konsisten bukan tidak mungkin Bardi akan menembus tim senior Azzurri.

6. Gianluigi Donnarumma

gianluigi-donnarumma_8a6de56

Nama Donnarumma mencuat ke permukaan belakangan ini. Ia dipercaya pelatih Sinisa Mihajlovic untuk menjadi kiper utama AC Milan meski usianya baru menginjak 16 tahun.

Penampilan Donnarumma sejauh ini tidak mengecewakan dan pantas menjadi kiper masa depan Italia. Remaja kelahiran tahun 1999 ini mampu menggeser dua kiper senior Rossoneri, Diego Lopez dan Christian Abbiati.

Sumber bola.net