Ini alasan Raphael Guerreiro Tolak Tawaran Barcelona

Ini alasan Raphael Guerreiro Tolak Tawaran Barcelona

Sebenarnya, cukup sulit bagi defender Internasional portugal tersebut untuk menolak tawaran dari Barcelona, namun yang dia inginkan adalah jaminan bermain secara reguler, sehingga mau tidak mau, dia harus menolak tawaran tersebut lalu menerima tawaran dari Borussia Dortmund.

Ini alasan Raphael Guerreiro Tolak Tawaran Barcelona

Raphael Guerreiro, pemain tim Nasional Portugal di Euro 2016 lalu ini akhirnya membeberkan alasan dibalik keputusannya menolak bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona dan lebih memilih ke klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund, pada bursa transfer musim panas kemarin.

Setelah tampil gemilang di ajang Piala Euro, Barcelona sejatinya memang dikabarkan menginginkan pemain yang berposisi sebagai wing-back itu dari Lorient jelang dimulainya musim 2016/17. Akan tetapi, pada akhirnya Guerreiro memilih bergabung dengan Borussia Dortmund, lantaran adanya jaminan bermain reguler dari klub Bundesliga jerman tersebut.

“sebenarnya, bagi pemain seperti saya, sangatlah sulit untuk menolak Barcelona, Tapi setelah itu tiba momen ketika saya harus memutuskan, dan tawaran Borussia Dortmund membuat saya merasa sangat yakin pada akhirnya.”

“Saya membutuhkan kesempatan bermain secara reguler musim ini dan mendapatkan menit bermain untuk terus berkembang. Beruntung hal itu berjalan dengan sangat baik di Jerman,” Demikian ujar pemain Portugal tersebut kepada Canal Plus.

Lebih lanjut, pemain berusia 22 tahun tersebut juga membberkan bahwa dirinya serta merta menolak tawaran yang datang dari juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain pada 2015. Penolakan tersebut dia lakukan demi mempertahankan tempatnya di Skuat utama Timnas Portugal pada ajang Euro 2016 mendatang.

“Saya mendapatkan tawaran dari Paris Saint-germain musim lalu, namun pada akhirnya saya memutuskan bertahan di Lorient. Saya ingin bermain sesering mungkin sebelum Euro. Itu adalah kepustusan yang krusial karena hal tersebut saya bisa ambil bagian di skuat Portugal yang menjuarai Euro 2016. Meski begitu, saya sendiri merasa beruntung dan bersyukur karena mendapat tawaran dari dua klub besar, Barcelona dan PSG.” Tandasnya.