Idolakan Buffon, Kiper Remaja Milan Ingin Tukar Kaus

Kiper remaja AC Milan, Gianluigi Donnarumma, sudah sejak lama mengidolakan Gianluigi Buffon yang merupakan penjaga gawang Juventus. Kebetulan, akhir pekan ini, Milan akan menyambangi markas Juventus dalam laga lanjutan kompetisi Serie A Italia.

Ini akan menjadi kesempatan Donnarumma berhadapan dengan Buffon di ajang Serie A. Kesempatan tersebut tidak ingin disia-siakan oleh kiper berusia 16 tahun itu untuk bertukar kaus dengan Buffon.

Donnarumma kemungkinan besar juga bakal dipercaya mengawal gawang Rossoneri saat melawan Bianconeri di Juventus Stadium, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB. Dia mengaku mengagumi karier hebat Buffon di bawah mistar gawang, baik bersama klub maupun Timnas Italia.

“Selamat kepada Buffon untuk karier gemilangnya. Saya berharap pada laga hari Sabtu, saya dapat bertukar kaus dengan dia,” tutur Donnarumma, seperti dilansir Tuttosport.

Meski demikian, dalam pertandingan nanti, Donnarumma tetap tidak mau kelihatan bermain lebih buruk dibanding Buffon. Misi utama Donnarumma adalah menjaga gawang Milan tidak kebobolan sampai peluit panjang dibunyikan wasit sekaligus membawa pulang tiga poin.

“Berhadapan dengan Buffon memberi saya tambahan lebih semangat, namun yang paling utama adalah saya ingin memenangkan laga. Cara terbaik untuk membuat kami menang adalah gawang kami tidak kebobolan,” papar dia.

sumber liputan 6