Ibrahimovic Ungkap Klub Paling Berjasa Orbitkan Namanya

Klub manakah itu?┬áZlatan Ibrahimovic menyebut Juventus sebagai klub yang membentuknya jadi pemain bintang. Pemain asal Swedia itu merasa bersama ‘Si Nyonya Tua’ namanya baru dikenal luas oleh publik sepakbola.

Ibra memang telah membela banyak klub papan atas Eropa. Mulai dari Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan sampai sekarang akhirnya berlabuh di PSG.

Namun, menengok ke rekam jejak kariernya, Ibra mau tak mau mau harus mengakui bahwa Juventus adalah tim yang paling berjasa mengorbitkan namanya ke penjuru dunia.

“Serie A adalah tempat di mana saya menjadi terkenal bersama Juventus,” kata Ibra dikutip Tribalfootball.

“Di Ajax, saya belum menjadi pemain bintang. Segalanya berubah ketika bergabung dengan Bianconeri. Di sana mata dunia mulai terbuka dan melihat siapa saya,” sambungnya.

Ibra bergabung dengan Juventus pada 2004. Dia langsung tampil impresif sebagai salah satu andalan di lini depan bersama David Trezeguet dan Alessandro Del Piero. Dua Scudetto dipersembahkan, meski akhirnya gelar tersebut dicabut karena tim yang berbasis di Turin itu tersangkut skandal Calciopoli.

sumber bola.net