Hattrick ke Gawang City, Lionel Messi Ukir Rekor Baru

Hattrick ke Gawang City, Lionel Messi Ukir Rekor Baru

Pasca pulih dari cedera, Messi benar-benar menunjukkan magisnya dengan menorehkan tiga gol dalam kemenangan Barcelona atas Manchester City di pekan ketiga fase Group Liga Champions Eropa, dimana Hattrick tersebut melahirkan sebuah rekor anyar dalam sejarah Kompetisi Tahunan UEFA itu.

Hattrick ke Gawang City, Lionel Messi Ukir Rekor Baru

Barcelona berhasil meraih poin sempurna dalam lanjutan Matchdays ketiga fase Group Liga Champions Eropa dinihari tadi WIB, waktu setempat. Dalam pertandingan melawan Manchester City di Estadio Camp Nou, raksasa Catalan berhasil mengemas kemenangan telak 4-0, dimana Lionel Messi menjadi aktor dibalik kemenangan mereka lewat torehan Hattrick nya ke gawang klub Liga Primer Inggris.

Sebagaimana diketahui, UEFA memang telah menggulirkan lanjutan fase Group Liga Champions Eropa pada tengah pekan ini. Manchester City yang diundi satu Group dengan Barcelona saling berhadapan pada kamis dinihari (20/10) Waktu setempat di Estadio Camp Nou. Sempat diprediksi pertandingan akan berlangsung sengit, nyatanya, kubu tim Tamu terseok empat gol tanpa balas.

Bintang Utama Barcelona yang baru saja pulih dari cedera, Lionel Messi, berhasil mengemas tiga gol sekaligus dalam laga tersebut. Faktanya, torehan Hattrick itu melahirkan sebuah rekor anyar bagi pemain tim nasional Argentina. Ya, Messi kini telah mengoleksi 89 gol di sepanjang kesertaannya pada ajang Liga Champions Eropa, dan faktanya, 50 gol diantaranya tercipta dalam laga kandang.

Dengan kata lain, Messi adalah pencetak gol kandang terbanya dalam sejarah Liga Champions Eropa. Namun sayangnya, jumlah gol keseluruhan masih kalah dengan Cristiano Ronaldo yang sejauh ini sudah mengoleksi 95 gol di ajang Liga Champions.

Fakta lainnya mengatakan bahwa Messi sudah mengoleksi 16 gol ke gawang klub-klub Liga Primer Inggris di ajang Liga Champions Eropa.