Hasil Pertandingan Villarreal vs Real Madrid: Skor 1-0

Real Madrid harus mengakui ketangguhan Villarreal ketika mereka bertandang ke Stadion El Madrigal, Senin (14/12). Pada laga di pekan ke-15 tersebut, Los Blancos menyerah 0-1 dari tuan rumah. Satu-satunya gol dicetak oleh Roberto Soldado.

Dalam laga ini, Real Madrid (30 poin) sejatinya menargetkan poin penuh untuk memangkas jarak dengan Barcelona (35) dan Atletico Madrid (35) di puncak klasemen. Dan Villarreal sebagai tuan rumah juga demikian untuk menjaga asa tampil di Eropa musim depan.

Sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai, Villarreal langsung memberikan ancaman ke gawang Keylor Navas dengan tembakan keras dari luar kotak penalti dari kaki Jonathan dos Santos.

Tak lama setelah itu, Real Madrid sempat mengancam gawang Villarreal lewat sundulan Gareth Bale setelah menerima umpan dari Marcelo. Sayang bola masih melambung terlalu tinggi.

Real Madrid dibuat terkejut dengan gol Soldado menit 8. Berawal dari kesalahan Luca Modric, bola jatuh ke kaki Bakambu dan cepat memberikan umpan pada Solado yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Mudah saja bagi Soldado menaklukkan Navas dengan tendangan datar. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol, pasukan Los Blancos mencoba langsung merespon dan menekan jantung pertahanan Villarreal. Menit 16, Real Madrid punya peluang menyamakan kedudukan. Tapi tandukan Ramos dari skema tendangan sudut masih menyamping ke kiri gawang. Lima menit kemudian Rodriguez juga sempat mengancam. Tapi tembakannya masih membentur pagar pertahanan tuan rumah.

Bakambu menjadi pemain yang beberapa kali merepotkan jantung pertahanan Real Madrid. Pada menit 27 dan 37, ia kembali mengancam gawang. Untung saja, upaya tersebut tidak berujung gol.

Jelang akhir babak pertama, Cristiano Ronaldo mulai beraksi menusuk di lini pertahanan Villarreal. Tapi bintang Madrid tersebut belum bisa menyelamatkan timnya dari ketertinggalan sepanjang babak pertama.

Memasuki babak kedua, kesebelasan Real Madrid terus menekan dan memaksa tuan rumah tak berkutik di area pertahanan sendiri. Ronaldo dan Benzema bergantian memberikan ancaman ke gawang Areola, kiper Villarreal

Sementara itu, Villarreal juga tetap memberikan ancaman berbahaya melalui serangan balik. Soldado yang menjadi ujung tombak harus mendapatkan perhatian khusus dari Ramos dan Pepe dalam pertandingan kali ini.

Ronaldo yang biasanya menjadi game changer melakukan tendangan voli keras dari di dalam kotak penalti setelah menerima umpan lambung dari Bale pada menit 68. Sayangnya tendangan tersebut masih belum bisa menyamakan kedudukan karena masih belum menemui sasaran. Sejauh ini, Madrid masih tertinggal.

Madrid terus menguasai jalannya pertandingan. Belum ada perubahan skor hingga menit 74. Benitez memasukkan Isco menggantikan Modric dan Mateo Kovacic menggantikan Casemiro. Jese pun menggantikan bek kiri Marcelo. Pergantian ini pastinya untuk membongkar pertahanan Villarreal yang begitu alot.

Di akhir-akhir pertandingan, Rodriguez membuat kiper Villarreal kelabakan. Tembakan keras dari luar kotak penalti itu, sangat tipis menyamping di sisi kanan gawang.

Kesempatan datang lagi di sisa babak tambahan. Namun sundulan Pepe setelah menerima umpan pojok juga masih belum bisa merobek jaring gawang Villarreal. Begitu juga Ramos yang datang membantu lini serang, membuang kesempatan menyamakan kedudukan karena tembakannya yang masih terlalu tinggi.

El Real tak bisa membalas hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Maka pertandingan ini pun ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain

Villarreal XI: Areola, Bailly (Antonio Rukavina 84), Musacchio, Victor Ruiz, Costa, Dos Santos, Trigueros (Tomás Pina 90+2), Bruno, Suarez, Soldado (Nahuel 83), Bakambu

Real Madrid XI: Navas, Danilo, Ramos, Pepe, Marcelo (Jese 89), Casemiro (Mateo Kovacic 79), Modric (Isco 78), Rodriguez, Bale, Ronaldo, Benzema

Statistik Pertandingan
Ball possession: 43% – 57%
Shots: 8 – 17
Shots on target: 3 – 2
Corner: 3 – 9
Offside: 0 – 3
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0.

sumber bola.net