Hasil Pertandingan Sevilla vs Real Madrid: Skor 3-2

Real Madrid Akhirnya Kalah Juga di La Liga

Real Madrid akhirnya harus menelan kekalahan perdana mereka di La Liga musim ini usai menyerah 2-3 atas Sevilla dalam laga jornada ke-11 yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (9/11) dini hari WIB.

Sejatinya, El Real sempat memimpin lebih dulu lewat gol Sergio Ramos, namun Sevilla tiga kali suksesĀ  mencetak gol, masing-masing lewat Ciro Immobile, Ever Banega, serta Fernando Llorente. Di sisa laga, tim tamu hanya sekali memperkecil skor melalui gol James Rodriguez.

Datang sebagai unggulan, Madrid mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal laga. Peluang emas pertama didapat bek Nacho di menit 11, sayang tembakan kerasnya hanya mampu membentur tiang gawang.

Tampil dominan, Madrid akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 22 lewat gol cantik Ramos. Berawal dari sepak pojok Isco, Ramos menyambutnya dengan sebuah tendangan gunting keras yang tak mampu dihadang Sergio Rico. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Entrenador Rafael Benitez mendapat pukulan telak setelah bek andalannya sekaligus sang pencetak gol di laga ini, Ramos harus ditarik keluar karena cederanya. Posisinya pun digantikan Raphael Varane di menit 32.

Keluarnya Ramos ternyata sangat berpengaruh bagi pertahanan Madrid. Di menit 36, gawang mereka akhirnya bobol juga lewat gol Immobile.

Memanfaatkan sebuah kemelut di depan gawang, bomber asal Italia itu pun mencocor pula dari sudut sempit yang gagal dihentikan Kiko Casilla menjadi gol. Skor kini sama kuat 1-1. Sevilla dan Madrid saling bertukar serangan di sisa babak pertama, namun skor 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, lagi-lagi Madrid lebih banyak menguasai bola. Meski demikian, serangan yang mereka bangun seringkali berakhir sia-sia.

Sevilla sukses membalikkan keadaan di menit 61 lewat gol Banega. Gol ini dihasilkan lewat proses cantik, kerja sama satu dua antara Immobile dan Yevhen Konoplyanka diakhiri dengan mudah oleh Banega.

Gol ini memaksa Benitez melakukan perubahan untuk menyamakan kedudukan dengan menurunkan James Rodriguez menggantikan tempat Isco.

Alih-alih menyamakan skor, gawang Casilla justru kembali bergetar oleh sundulan Llorente di menit 74. Pertahanan Madrid benar-benar dibuat kalang kabut. Setelah peluang pertama gagal, sebuah crossing Mariano disambut Llorente yang berdiri bebas di depan gawang. Bola pun tak bisa dihentikan Casilla, skor menjadi 3-1.

Madrid terus menerus berusaha mengejar ketertinggalan di sisa laga, namun mereka hanya sukses sekali memperkecil skor, tepatnya di masa injury lewat gol tembakan jarak jauh James. Skor 3-2 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Madrid harus rela kehilangan posisi puncak yang diambil Barcelona. Sedangkan Sevilla sukses naik ke peringkat 10 klasemen dengan poin 15.

Susunan Pemain
Sevilla: Sergio Rico; Fereira, Rami, Andreoli (Kolodziejczak 84′), Tremoulinas; Krychowiak, N’Zonzi; Vitolo, Banega (Krohn-Dehli 78′), Konoplyanka; Immobile (Llorente 70′).

Real Madrid: Casilla; Danilo, Sergio Ramos (Varane 32′), Pepe, Nacho; Kroos (Jese 78′), Casemiro, Modric; Isco (James 63′), Bale, Ronaldo.

Statistik Laga
Ball possession: 45% – 55%
Shots: 11 – 22
Shots on target: 5 – 11
Corner: 4 – 6
Offside: 0 – 2
Kartu kuning: 1 – 1
Kartu merah: 0 – 0.

Sumber bola.net