Hasil Pertandingan Palermo vs Juventus: Skor 0-3

Stadion Renzo Barbera menjadi saksi duel sengit antaraJuventus melawan melawan sang tuan rumah Palermo, Senin (30/11) dini hari WIB. Laga ini juga menjadi kesempatan pertama kalinya Paulo Dybala tampil di stadion tersebut sebagai lawan, setelah tiga musim sebelumnya berseragam Palermo.

Tampil dominan sepanjang laga, Juventus menang dengan skor tiga gol tanpa balas atas Palermo. Gelontoran gol Si Nyonya Tua disumbangkan oleh Mario Mandzukic, Stefano Sturaro dan Simone Zaza.

Meskipun bertindak sebagai tim tamu, Juventus justru tampil agresif sejak awal laga berjalan. Nampaknya, deretan hasil positif yang mereka raih pada pekan sebelumnya membuat kepercayaan diri skuad arahan Max Allegri begitu percaya diri.

Beberapa kali usaha yang dilakukan oleh Cuadrado dari sisi sayap selalu membahayakan lini pertahanan Palermo. Hanya saja, lini bertahan Palermo masih cukup solid untuk bisa ditembus oleh serengan Juventus hingga 20 menit laga babak pertama berjalan.

Bomber gaek Alberto Gilardino nyaris membawa petaka bagi Juventus setengah jam laga berjalan. Peluang di depan gawang Buffon yang dia dapatkan namun bola tendangannya masih belum menemui sasaran.

Paulo Dybala yang menjadi sorotan utama pada laga ini seakan demam panggung pada babak pertama. Tak banyak aksi yang dilakukan pemain asal Argentina untuk merepotkan lini belakang Palermo. Kondisi tersebut membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Kebuntuan akhirnya pecah pada babak kedua. Kombinasi Paulo Dybala dan Mario Mandzukic mampu membuka angka pada menit ke-53. Memanfaatkan umpan lambung Dybala, Mandzukic yang memenangkan duel mampu menyundul bola dan meluncur ke gawang Sorrentino.

Juve bisa saja menggandakan angka andai sepakan Pogba tepat sasaran. Pada menit ke-58, sepakan keras pemain Prancis tersebut dari luar kotak penalti masih belum sesuai target. Senakin terlecut untuk menyerang, Juve memasukkan Alvaro Morata pada menit ke-67 untuk menggantikan Mario Mandzukic.

Paulo Dybala tidak bisa bermain penuh saat Max Allegri memutuskan untuk menariknya pada menit ke-84. Pemberi asissts pada gol Mandzukic ini digantikan oleh penyerang Juventus lainya, Simone Zaza.

Juve akhirnya menutup pertandingan dengan skor 3-0 lewat gol Stefano Sturaro pada menit ke-89 dan Siomone Zaza pada masa tambahan waktu. Dua pemain ini sukses memanfaatkan kelengahan barisan bertahan Palermo pada menit akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Chiellini, Bonucci, Evra; Sturaro, Marchisio, Pogba; Cuadrado (Lichtsteiner 68′), Dybala (Zaza 84′); Mandzukic (Morata 67′).

Palermo: Sorrentino, Lazaar, Gonzalez, Goldangiga, Struna (Rispoli 74′), Chochev, Jajalo, Hiljemark (Quaison 60′), Brugman, Vazquez, Gilardino (Trajkovski 67′).