Hasil Pertandingan Manchester United vs West Ham United: 0-0

Manchester United lagi-lagi tidak mampu meraih tiga poin pada pertandingan pekan ke 15 Premier League. Menjamu West Ham United, anak asuh Louis van Gaal tersebut harus puas berbagi angka setelah ditahan imbang dengan skor kacamata 0-0.

Tampil di depan publik sendiri, Manchester United langsung melancarkan serangan semenjak menit awal pertandingan. Kerja sama Jesse Lingard, Marouane Fellaini, dan Anthony Martial beberapa kali mengancam gawang Adrian, tetapi tidak ada peluang berarti sampai menit ke 10.

Fellaini nyaris saja membuka keunggulan United di menit 10 andai sundulannya tidak mengenai kepala Winston Reid. West Ham bereaksi cepat dengan melancarkan serangan balik. Victor Moses berhadapan satu lawan satu melawan David De Gea setelah menerima umpan matang dari Kevin Noble, namun De Gea masih sigap menggagalkan peluang tersebut.

Usai jual beli serangan tersebut, Anthony Martial hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Fellaini, Martial melepaskan tembakan keras ke gawang Adrian namun sayang tendangannya berhasil dihalau Reid.

Terus menerus diserang, West Ham akhirnya memberi dua peluang serius di menit ke 20. Peluang pertama lahir saat terjadi kesalahan Smalling dalam mengantisipasi umpan silang Creswell, namun sayang sepakan Mauro Zarate masih mengenai tiang. Dua menit berselang, Reid kembali mendapatkan peluang emas melalui sepak pojok, namun sialnya sundulannya masih mengenai tiang gawang.

Pada menit 36, West Ham harus bermain tanpa Victor Moses yang mengalami cedera dan posisinya digantikan oleh Michael Antonio. Beberapa menit menjelang babak pertama usai, Louis van Gaal menarik keluar Morgan Schneiderlin dan memasukan Michael Carrick sebagai penggantinya. Tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Louis van Gaal kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Paddy McNair ditarik keluar dan digantikan oleh bek muda Guillermo Varela. Intensitas serangan yang diluncurkan kedua tim tidak berkurang. Namun pada awal babak kedua ini, West Ham kembali menebar ancaman serius ke gawang David De Gea.

Mauro Zarate adalah sosok yang meneror pertahanan Setan Merah pada menit 54 dan 55. Pada menit 55 ia melepaskan tembakan terarah ke gawang Manchester United akan tetapi masih bisa ditangkap oleh David De Gea. Satu menit setelahnya, Zarate mendapat peluang emas setelah ia mendapat umpan dari Andy Caroll namun sayang tendangannya masih melebar dari gawang De Gea.

Empat menit berselang, giliran Manchester United yang mendapatkan peluang emas.Memanfaatkan umpan terukur Martial, Fellaini melepas tembakan pelan yang mampu diselamatkan oleh Adrian.

Memasuki Menit 80, Manchester United kembali mendapat peluang emas. Mendapat umpan backheel dari Fellaini, Depay melepaskan umpan tarik kepada Anthony Martial. Sayang tendangan Striker belia tersebut sedikit melebar dari gawang West Ham.

Beberapa menit berselang, Jesse Lingard nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai tendangan kerasnya tidak melebar sedikit dari gawang Adrian. Skor Kacamata menjadi skor akhir dari pertandingan di Old Trafford ini.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Manchester United (4-2-3-1) : De Gea; McNair (Varela 46′), Blind, Smalling, Darmian; Schweinsteiger (Depay 72), Schneiderlin (Carrick 44′); Lingard, Fellaini, Mata; Martial

West Ham United (4-3-3) : Adrian; Cresswell, Reid, Ogbonna, Tomkins; Song (Obiang 78′), Kouyate, Noble; Moses (Antonio 37′), Carroll, Zarate (Jenkinson 87).

sumber bola.net