Hasil Pertandingan Leicester City vs Manchester United: Skor 1-1

Vardy Lewati Nistelrooy, Leicester Imbangi MU

Manchester United bertandang ke markas Leicester City di pekan ke-14 Premier League 2015/16, Minggu (29/11). Laga di King Power Stadium ini berkesudahan imbang 1-1.

Jamie Vardy membawa Leicester unggul di menit 24, sekaligus mengukir rekor baru mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun di Premier League. Vardy memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang eks striker MU Ruud van Nistelrooy (10 pertandingan beruntun). MU kemudian menyamakan kedudukan lewat Bastian Schweinsteiger tepat sebelum jeda.

Hasil ini membuat Leicester memiliki 29 poin, kehilangan posisi puncak yang direbut Manchester City dengan keunggulan selisih gol. Sementara itu, MU di peringkat tiga dengan 28 angka.

Laga melawan pasukan Claudio Ranieri adalah ancaman serius bagi MU. Penyebabnya adalah Vardy yang sedang on fire, yang ketajamannya sanggup membantu Leicester melesat ke papan atas. Lepas menit 20, MU merasakan sendiri teror dari Vardy.

Lewat sebuah serangan cepat, operan terobosan super akurat dari Christian Fuchs sampai ke jalur lali Vardy. Meski ditempel Matteo Darmian, Vardy tidak goyah. Dengan dingin, dia pun menaklukkan David De Gea dari dalam kotak penalti dan membawa Leicester unggul 1-0.

Keunggulan Leicester musnah di penghujung babak pertama. Lewat tendangan sudut Daley Blind, Schweinsteiger membobol gawang tuan rumah dengan sundulan jarak dekatnya. Itu adalah gol resmi perdana sang gelandang Jerman dengan seragam Setan Merah.

Skor 1-1 mengiringi kedua tim ke ruang ganti.

Setelah restart, MU langsung mengambil inisiatif serangan. Schweinsteiger nyaris mencetak gol keduanya meneruskan free kickAshley Young, tapi gagal oleh penyelamatan refleks Kasper Schmeichel. Tak lama berselang, giliran De Gea yang beraksi mematahkan gelombang counter attack Leicester.

Hingga menit 60, skor masih imbang. Louis van Gaal lalu menarik Wayne Rooney dan memasukkan Memphis Depay. Sementara itu, Ranieri mengganti Shinji Okazaki dan Marc Albrighton dengan Leonardo Ulloa serta Jeffrey Schlupp.

MU berusaha mencari untuk kembali memimpin. Hanya saja, low shotJuan Mata dan tembakan Memphis belum membuahkan hasil. Tendangan Darmian dari jarak sekitar 18 meter pun tidak menemui sasaran.

Anthony Martial sendiri terbelenggu di barisan depan. Striker muda Prancis itu nyaris tak berkutik dan tak menghasilkan satu tembakan pun sepanjang laga. MU harus puas dengan satu angka.

Sementara itu, aplaus pantas diberikan kepada Vardy. Dia sekarang menjadi pemain pertama di era Premier League yang sanggup mencetak gol dalam 11 penampilan secara beruntun.

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Simpson (De Laet 80), Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez, Kante, Drinkwater, Albrighton (Schlupp 70); Okazaki (Ulloa 60), Vardy.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Darmian, Smalling, Blind, McNair; Carrick, Schweinsteiger; Mata, Rooney (Depay 68), Young (kuning 14); Martial.

Statistik Leicester City – Manchester United
Ball possession: 35% – 65%
Shots: 7 – 10
Shots on target: 3 – 2
Kartu kuning: 0 – 1
Kartu merah: 0 – 0.

sumber bola.net