Hasil Pertandingan Lazio vs Juventus: Skor 0-2

Lazio menjamu Juventus dalam giornata 15 Serie A 2015-16. Pertandingan ini digelar di Olimpico Roma pada hari Sabtu (05/12).

Lazio berusaha bangkit dari keterpurukan mereka musim ini. Namun Juventus yang punya catatan bagus menghadapi Biancoceleste mampu kembali menang dengan skor 2-0 lewat gol bunuh diri Santiago Gentiletti dan gol indah Paulo Dybala.

Kedua tim sebenarnya sama-sama harus kehilangan beberapa pemain kunci mereka. Dalam laga ini, Juve tak bisa memainkan Paul Pogbasementara Lazio kehilangan Stefan De Vrij.

Tempo pertandingan sedang-sedang saja, namun Juventus malah bisa mendapatkan gol cepat dalam laga ini. Pada menit ketujuh, serangan Juve memaksa Santiago Gentiletti membuat gol bunuh diri.

Umpan silang Alex Sandro diterima Paulo Dybala di kotak penalti Lazio. Dybala yang berada di sisi gawang tak memiliki ruang tembak. Ia pun mengumpan bola ke depan gawang dengan keras. Gentiletti salah melakukan antisipasi dan membelokkan bola ke gawang sendiri.

Setelah gol itu, permainan Juve menjadi lebih tenang. Sementara itu, Lazio cenderung terburu-buru mengalirkan bola ke depan saat menyerang. Lazio juga tidak jarang memanfaatkan lebar lapangan dalam menyerang.

Saat permainan Lazio mulai membaik, Juventus justru berhasil menambah gol pada menit ke-32. Mario Mandzukic dikepung para pemain bertahan Lazio dan harus mengumpan bola ke belakang kepada Dybala. Pemain asal Argentina itu mengontrol bola di udara dua kali dan kemudian melepas tembakan voli yang bersarang di pojok bawah gawang Marchetti. Skor 2-0 pun bertahan sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Juventus bermain semakin nyaman. Mereka mulai bisa lebih bebas mengendalikan permainan dan mematikan berbagai ancaman yang coba dihadirkan tuan rumah.

Meski tempo pertandingan tidak terlalu cepat, namun wasit harus mengeluarkan beberapa kartu kuning dalam pertandingan ini. Beberapa kali pemain dari kedua tim melakukan pelanggaran keras yang memaksa wasit memberikan peringatan.

Lazio bukannya tanpa peluang. Balde Keita dan Lucas Biglia sempat mendapatkan kesempatan bagus namun gagal mengeksekusinya menjadi gol. Hingga laga usai, skor 0-2 tetap bertahan.

Meski menang, Juve tak beranjak dari posisi lima klasemen sementara. Namun kini mereka hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen; Napoli. Sementara itu, Lazio terpaku di posisi 10 klasemen dengan 19 poin.

Statistik Lazio vs Juventus
Penguasaan bola: 63% – 37%
Shot (on goal): 11 (3) – 7 (1)
Pelanggaran: 18 – 15
Offside: 1 – 0
Kartu kuning: 5 – 3
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain Lazio: Marchetti; Basta, Gentiletti, Mauricio, Radu; Parolo, Biglia; Candreva (Anderson, 46′), Milinkovic-Savic (Matri, 69′), Kishna (Keita, 46′); Klose.

Susunan Pemain Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Sturaro, Marchisio, Asamoah (Evra, 69′), Sandro; Mandzukic (Morata, 82′), Dybala (Cuadrado, 80′).

sumber bola.net