Hasil Pertandingan Lazio vs Juventus: Skor 0-1

Juventus sukses menaklukkan Lazio dalam laga Coppa Italia yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (21/01). Meski menang tipis berkat gol tunggal Stephan Lichtsteiner tapi hasil itu sudah cukup untuk mengantarkan Bianconeri melaju ke semi final.

Sebagai tuan rumah, Lazio mengawali pertandingan cukup meyakinkan dan langsung membuka peluang pertama pada menit 12 lewat aksi Keita. Setelah menerima umpan dari Lulic, Keita mengarahkan bola ke pojok bawah gawang Juventus. Tapi sayangnya kesempatan emas ini belum berbuah gol.

Tak lama setelah itu, Juventus balas mengancam lewat sundulan Paul Pogba. Kemudian pada menit 30, Berisha penjaga gawang Lazio harus kembali bekerja keras untuk menghentikan ancaman dari Pogba lagi.

Tak ada gol terjadi ketika babak pertama berakhir. Di babak kedua, Keita kembali menjadi ancaman bagi Bianconeri di menit-menit awal.

Setelah itu, Juventus punya kans untuk unggul melalui kaki Morata. Tapi tendangan rendah yang dilakukannya masih bisa dihentikan dengan kaki Berisha. Zaza menyambut bola yang kembali muntah, tapi tendangannya tersebut masih menyamping dari target.

Akhirnya Juve mampu menjebol gawang Lazio lewat tendangan Lichtsteiner pada menit 66. Bermula dari tembakan Zaza yang membentur gawang, Lichtsteiner datang dan melanjutkan bola ke dalam gawang Lazio. Kini skor menjadi 0-1.

Begitu lemah pertahanan sebelah kanan Lazio dalam lagi ini sehingga bisa dimanfaatkan oleh pemain Juventus. Akibatnya, Zaza berkesempatan menggandakan skor pada menit 77.

Di menit-menit akhir, Juve memiliki sejumlah peluang emas untuk memantapkan kemenangan salah satunya dilakukan Mandzukic yang baru masuk menggantikan Morata. Dybala yang menggantikan Zaza juga hampir menjebol gawang Berisha. Tapi hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap bertahan 0-1 untuk kemenangan Juventus.

Pada semi final nanti, Juventus akan bertemu dengan Inter Milan.

Susunan Pemain

Lazio (4-3-3): Berisha; Konko (Felipe Anderson 73), Bisevac, Mauricio (Wesley Hoedt 62), Radu; Milinkovic-Savic, Biglia, Lulic; Candreva, Klose (Alessandro Matri 82), Keita.

Juventus (3-5-2): Neto; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Juan Cuadrado 81), Sturaro, Marchisio, Pogba, Sandro; Zaza (Paulo Dybala 90), Morata ( Mario Mandzukic 76).