Hasil Pertandingan Juventus vs Torino: 2-1

Juventus sukses meraih kemenangan penting saat menjamu Torino di Juventus Stadium, Sabtu (31/10) malam. Pada laga tersebut, Bianconeri menang dramatis dengan skor 2-1.

Pertandingan langsung berjalan sengit begitu permainan dimulai. Baru berjalan 11 menit, Juventus sudah harus mengalami nasib sial setelah Sami Khedira harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Juan Cuadrado.

Masuknya Cuadrado membuat pelatih Massimiliano Allegri mengubah strategi menjadi 4-3-3. Hasilnya, pada menit ke-19, Cuadrado mampu memberikan assist kepada Paul Pogba yang dengan cantik menaklukkan kiper Torino, Daniele Padelli.

Juventus-v-Torino
Usai memecah kebuntuan, tuan rumah justru mengendurkan serangan mereka. Pada menit ke-30, anak asuh Giampeiro Ventura nyaris menyamakan skor lewat peluang dari Fabio Quagliarella. Beruntung bagi Bianconeri, tendangan Quagliarella itu hanya menyamping tipis dari gawang Gianluigi Buffon.

Dua menit setelah peluang Torino tersebut, tuan rumah kembali mendapatkan peluang. Kali ini giliran Paulo Dybala yang memiliki kans untuk menggandakan kedudukan, sayang tendangannya justru melambung dari sasarana. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Usai tertinggal di babak pertama, Torino mencoba untuk bangkit usai jeda dengan tampil lebih agresif dan rapi. Hasilnya langsung terlihat saat babak kedua baru memasuki menit keenam. Tepatnya pada menit ke-51, tendangan keras Cesare Bovo usai memanfaatkan bola rebound sukses bersarang di gawang Gianluigi Buffon.

Setelah skor berubah menjadi 1-1, pertandingan semakin sengit. Layaknya sebuah derby, pertandingan ini pun berlangsung keras dan saling jual beli serangan.

Pada menit ke-57, Torino kembali memiliki kans untuk mencetak gol. Namun kali ini sundulan dari Kamil Glik masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Buffon.

Tuan rumah langsung memberika respon dengan membuat peluang pada menit ke-62. Menerima umpan cantik dari Cuadrado yang merangsek dari sisi kanan, Pogba melepaskan tendangan keras yang masih melambung.

Juventus kembali mendapatkan peluang pada menit ke-68 melalui Paulo Dybala. Sayang, tendangan pemain Argentina itu masih mampu diselamatkan oleh Padelli.

Dua menit berselang, giliran Torino yang mendapatkan peluang. Tendangan keras dari Giuseppe Vives dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Juventus, beruntung Buffon masih sigap menepisnya.

Di sisa waktu pertandingan, Juventus yang mengincar kemenangan terus mencoba meneror pertahanan Torino. Sayang, segala upaya dari Bianconeri itu masih terbentur tembok kokoh Torino.

Namun drama sesungguhnya terjadi di masa injury time. Diawali sebuah peluang dari sundulan Paul Pogba yang membentur mistar gawang, disusul kemudian tendangan keras Claudio Marchisio yang masih ditepis Padelli. Juventus akhirnya mencetak gol kemenangan di menit ketiga masa injury time lewat sontekan Cuadrado memanfaatkan umpan dari Alex Sandro.

Usai gol tersebut, wasit Gianluca Rocchi pun meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain

JUVENTUS (4-3-1-2): Buffon; Padoin, Barzagli, Bonucci, Evra; Khedira, Marchisio, Pogba (Cuadrado 11’); Hernanes; Morata (Mario Mandzukic 78′), Dybala (Alex Sandro 87′).

TORINO (3-5-2): Padelli; Bovo, Glik, Moretti; Bruno Peres, Acquah, Vives, Baselli (Marco Benassi 65′), Molinaro (Davide Zappacosta 61′); Lopez (Andrea Belotti 88′), Quagliarella.