Hasil Pertandingan Juventus vs Fiorentina: Skor 3-1

Juventus sukses merangsek ke empat besar klasemen Serie A usai berhasil berbalik dari ketingggalan dan mengalahkan Fiorentina 3-1 dalam laga giornata 16 yang digelar di Juventus Stadium, Senin (14/12) dini hari WIB.

Dua gol sudah tercipta kala laga baru berjalan enam menit. Fiorentina unggul terlebih dahulu lewat gol penalti Josip Ilicic, sebelum dibalasĀ Juan Cuadrado. Si Nyonya Tua akhirnya memenangi laga berkat golMario Mandzukic dan Paulo Dybala di babak kedua.

Publik tuan rumah sudah harus dibuat terdiam kala laga belum genap berumur tiga menit. Federico Bernardeschi dijatuhkan Giorgio Chiellini di kotak terlarang dan wasit Daniele Orsato pun langsung menunjuk titik putih. Josip Ilicic yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tim tamu pun unggul 1-0.

Sayang keunggulan tersebut tak bertahan lama. Juventus hanya butuh waktu tiga menit untuk kembali menyeimbangkan keadaan. Sundulan eks pemain La Viola, Juan Cuadrado meneruskan crossing Patrice Evra berhasil membuat skor menjadi 1-1.

Kedua tim bermain terbuka dan saling bertukar serangan di babak pertama, namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, baik Juventus maupun Fiorentina masih silih berganti melakukan serangan, namun tak ada peluang berbahaya yang tercipta.

Satu jam laga berjalan, Paulo Dybala memiliki peluang emas untuk membuat Bianconeri unggul. Sayang tembakan first time yang ia lepaskan masih melebar dari sasaran.

10 menit berselang, giliran Mario Mandzukic yang mendapat kesempatan. Sayang sundulannya meneruskan tendangan bebas Dybala masih melebar jauh dari gawang lawan.

Juventus akhirnya berhasil berbalik unggul di menit 80 lewat gol Mandzukic. Gol ini diawali umpan terukur dari Paul Pogba kepada Dybala. Penetrasi bomber Argentina itu masih bisa dihentikan kiper Ciprian Tatarusanu, namun bola liar langsung disambar Mandzukic menjadi gol. Tuan rumah kini memimpin 2-1.

Gol Mandzukic makin membuat Juve bernafsu menambah keunggulan. Sayang dua peluang yang dimiliki pemain pengganti, Stefano Sturaro masih gagal mengubah papan skor.

Dybala tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Pemain 22 tahun tersebut sukses menambah keunggulan Juve di masa injury. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan ini membuat Juventus berhasil menyodok ke empat besar klasemen dengan koleksi 30 poin. Sementara Fiorentina masih tertahan di peringkat kedua dengan 32 angka.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira, Marchisio, Pogba, Evra; Dybala, Mandzukic.

Fiorentina: Tatarusanu; Tomovic, Rodriguez, Astori; Bernardeschi, Badelj, Vecino, Alonso; Ilicic, Valero; Kalinic.

Statistik Laga
Ball possession: 39% – 61%
Shots: 13 – 5
Shots on target: 7 – 4
Corner: 3 – 1
Offside: 1 – 0
Kartu kuning: 3 – 5
Kartu merah: 0 – 0.

sumber bola.net