Hasil Pertandingan Juventus vs Atalanta: Skor 2-0

Juventus mulai menunjukkan kebangkitan di Serie A usai mengandaskan Atalanta dua gol tanpa balas dalam lanjutan giornata 9 yang digelar di Juventus Stadium, Minggu (25/10).

Bintang muda La Vecchia Signora, Paulo Dybala menjadi bintang dalam laga ini. Selain mencetak gol pembuka, bomber asal Argentina ini juga menciptakan assist bagi terciptanya gol Mario Mandzukic.

paulo-dybala_efe0c76
Bertindak sebagai tuan rumah dan bernafsu memburu tiga angka, Juve langsung menekan pertahanan tim tamu sejak menit pertama.

Di 15 menit pertama, Juventus sangat mendominasi laga. Berkali-kali peluang pun mereka dapatkan, sayang masih belum ada yang membuahkan hasil.

Juve akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 28 lewat gol Dybala. Menerima bola di tengah, ia langsung melepaskan tembakan kaki kiri nan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Atalanta, Marco Sportiello. 1-0 untuk tuan rumah.

Menjelang babak pertama usai, Dybala memiliki dua peluang untuk menggandakan skor, sayang usahanya masih gagal. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Hanya tiga menit usai kembali dari kamar ganti, Juve sukses memperbesar keunggulan. Kali ini giliran Mandzukic yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dybala menjadi aktor di balik gol ini. Menerima umpan dari Paul Pogba, ia kemudian melepaskan crossing mendatar yang sukses diteruskan Mandzukic menjadi gol.

Tertinggal dua gol tak membuat Atalanta menyerah begitu saja. Mereka sempat mengancam melalui Mauricio Pinilla di menit 65, sayang tembakan kerasnya masih sedikit melebar dari gawang Gianluigi Buffon.

Ambisi Atalanta untuk menipiskan ketertinggalan menjadi semakin berat setelah bek mereka, Rafael Toloi diusir wasit di menit 73 usai mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Mandzukic.

Dybala lagi-lagi unjuk kebolehan dengan pergerakannya yang eksplosif. Hal ini membuat Gabriel Paletta terpaksa menjatuhkannya di kotak terlarang. Penalti pun diberikan untuk Juventus.

Pogba maju sebagai algojo. Sayang eksekusinya gagal menjadi gol setelah tembakan kerasnya sukses dimentahkan Sportiello.

Di sisa waktu, Juventus yang unggul jumlah pemain terus menerus menekan, sayang tak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Skor 2-0 menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasil ini, Juventus sukses naik ke peringkat 12 klasemen dengan raihan 12 poin, sedangkan Atalanta tertahan di posisi sembilan dengan 12 angka.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Padoin, Bonucci, Chiellini, Evra; Khedira (Sturaro 89′), Marchisio, Pogba; Pereyra (Asamoah 37′), Mandzukic (Morata 77′), Dybala.

Atalanta: Sportiello; Bellini (Masiello 46′), Toloi, Paletta, Drame; Grassi, De Roon (Migliaccio 73′), Kurtic; D’Alessandro, Pinilla, Moralez (Gomez 52′).