Hasil Pertandingan Juventus vs AC Milan: Skor 1-0

Pertandingan Serie A giornata 13 mempertemukan Juventus melawan AC Milan. Laga ini dilangsungkan di Juventus Stadium pada hari Minggu (22/11).

Pertandingan dua raksasa Serie A ini berjalan dalam tempo yang rendah. Juventus yang dominan akhirnya bisa menang tipis 1-0 lewat gol Paulo Dybala.

Kedua tim membangun serangan dengan tempo yang rendah. Pada menit-menit awal, Juventus sudah menunjukkan tekanan yang besar terhadap permainan Milan meski tak bisa berbuat banyak saat menguasai bola.

Sepanjang seperempat jam pertama, Juventus mampu mendominasi pertandingan sementara Milan juga tak mampu keluar dari tekanan. Juve mencoba menyerang Milan secara sistematis sementara Milan banyak mengandalkan umpan-umpan jauh.

Kedua tim baru mulai menemukan celah untuk menciptakan peluang setelah laga berjalan lebih dari 20 menit. Baik Juventus dan Milan sama-sama mampu menguji ketangkasan kiper lawan dengan tembakan-tembakan mereka.

Saat laga berjalan setengah jam, Patrice Evra mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Posisinya kemudian digantikan oleh Alex Sandro.

Jelang akhir babak pertama, Juve semakin sering melepas tembakan jarak jauh. Hernanes dua kali melepas tembakan yang belum mampu mengancam gawang Gianluigi Donnarumma. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tetap tak mampu memecah kebuntuan.

Pada babak kedua, Massimiliano Allegri mengganti skema permainan Juventus dengan menarik keluar Hernanes untuk digantikan Leonardo Bonucci. Juve pun beralih dari 4-3-1-2 menjadi 3-5-2.

Pertandingan berjalan menjadi sedikit lebih keras pada babak kedua. Meski tempo pertandingan masih rendah, namun ada beberapa pelanggaran keras yang dilakukan pemain dari kedua tim.

Juventus akhirnya mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-65. Kerjasama apik antara Paul Pogba dan Alex Sandro berbuah assist bagi Paulo Dybala. Alex Sandro membawa bola di sayap kiri dan mengirim umpan voli ke Dybala yang berada di kotak penalti. Dybala mengendalikan bola dengan baik sebelmum melepas tembakan dari sudut yang cukup sempit. Bola masuk melewati Donnarumma dan Juve pun unggul 1-0.

Setelah kebobolan permainan Milan menjadi lebih beringas. Sebaliknya, Juve melepas tekanan mereka ke pertahanan Milan setelah berhasil meraih keunggulan.

Namun meski sudah sempat mencoba untuk menggedor gawang Juve, Milan tak mampu menembus pertahanan rapat tuan rumah. Pertandingan pun diakhiri dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan ini, Juventus untuk sementara naik ke peringkat enam klasemen dengan 21 poin. Sementara itu, Milan berada satu strip di bawah Juve dengan 20 poin.

Statistik Juventus vs AC Milan
Penguasaan bola: 55% – 45%
Shot (on goal): 16 (5) – 9 (2)
Pelanggaran: 15 – 14
Offside: 2 – 0
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Evra (Sandro, 29′); Sturaro, Marchisio, Pogba; Hernanes (Bonucci, 46′); Mandzukic, Dybala (Morata, 81′).

Susunan Pemain AC Milan: Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Kucka (Adriano, 74′), Montolivo, Bonaventura; Cerci, Bacca, Niang (Honda, 84′).

sumber bola.net