Hasil Pertandingan Getafe vs Barcelona: Skor 0-2

Barcelona's Uruguayan forward Luis Suarez (L) and Barcelona's Brazilian forward Neymar celebrate after scoring a goal during the Spanish league football match Getafe CF vs FC Barcelona at the Coliseum Alfonso Perez stadium in Getafe on October 31, 2015. AFP PHOTO / JAVIER SORIANO

Suarez & Neymar Bersinar di Coliseum, Barca Terus Tempel Madrid

Luis Suarez dan Neymar sama-sama mencetak gol kala Barcelonamenang 2-0 atas Getafe di Coliseum Alfonso Perez (01/11). Hasil ini membuat Blaugrana terus menempel ketat rival abadi, Real Madrid, di puncak klasemen dengan 24 poin.

155
Pertandingan sendiri berjalan sedikit kurang menarik. Setelah Munir El Haddadi punya peluang cukup bagus di menit ke-2, dan tendangan jarak jauh Dani Alves empat menit berselang, praktis tak ada aksi-aksi yang patut disimak, baik dari sisi Barcelona maupun Getafe.

Namun demikian, bukan berarti Blaugrana lantas tak tampil ngotot. Sadar bahwa mereka harus terus menambah tiga angka, untuk menempel Real Madrid yang sebelumnya menang 3-1 atas Las Palmas, tim asuhan Luis Enrique terus  berusaha keras mencetak gol.

Hasilnya, di menit ke-37 Luis Suarez sukses membuat klubnya unggul. Berawal dari umpan Neymar, bola sampai ke kaki Sergi Roberto, yang lantas melakukan back heel untuk memberi peluang sempurna bagi eksLiverpool. Bola pun meluncur sempurna ke gawang Guaita dan Barcaunggul 1-0.

Hingga babak pertama selesai, tak ada lagi peluang emas yang tercipta dari kedua kubu dan skor untuk sementara masih 0-1 untuk tim tamu.

Paruh kedua berjalan, hanya butuh waktu 13 menit bagi Barca untuk mempertegas keunggulan. Sergi Roberto lagi-lagi memainkan peranan penting.

Berawal dari lemparan kiper Claudio Bravo dari area pertahanan sendiri, pemain berusia 23 tahun berlari membawa bola hingga masuk bidang permainan Getafe, sebelum melepas umpan akurat ke kotak penalti, yang sukses diselesaikan Neymar dengan sempurna. Kedudukan kini  0-2 Barcelona.

Azulgrana hampir memperlebar keunggulan di menit ke-76. TandukanJordi Alba mengarah ke sudut yang sulit dijangkau, namun Guaita menunjukkan refleks yang luar biasa dan peluang apik ini gagal membuahkan gol.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta bagi kedua tim. Barcelona dipastikan menang dua gol tanpa balas dan terus membuntuti Real Madrid di posisi dua dengan jumlah poin yang sama, 24.

Susunan Pemain Kedua Tim

Getafe: Guaita, Alexis, Suarez, Lago, Vergini, Rodriguez, Leon (60′ Lafita), Lacen, Sarabia (69’Gomez), Scepovic, Victor Rodriguez (80′ Mensah).

Barcelona: Bravo, Mathieu, Dani Alves, Pique, Alba, Rakitic, Busquets, Sergi Roberto (76′ Ramirez), Suarez, Neymar, Munir (61′ Iniesta).

Statistik Pertandingan

Tembakan ke arah gawang: 1-7
Penguasaan bola: 37% – 63%
Tendangan sudut: 3-5
Offside: 4-5
Pelanggaran: 9-3
Kartu kuning: 3-0

Sumber bola.net