Hasil Pertandingan Empoli vs Juventus: Skor 1-3

Pertandingan giornata 12 Serie A mempertemukan Empolimenghadapi Juventus. Pertandingan ini digelar di Stadio Carlo Castellani pada hari Minggu (08/11).

Sempat tertinggal lebih dulu, Juventus akhirnya bisa mencatatkan kemenangan dalam laga ini. Gol-gol dari Mandzukic, Evra dan Dybala membawa Juve menang 3-1 atas Empoli.

Empoli menunjukkan agresivitas yang cukup tinggi pada awal pertandingan. Bahkan Empoli mampu mendominasi penguasaan bola pada sekitar sepuluh menit pertama.

Juventus berusaha merebut kendali permainan secara pelan-pelan. Namun saat Bianconeri mulai bisa memberikan tekanan kepada Empoli, mereka justru kebobolan lewat serangan cepat tuan rumah.

Kesalahan umpan Leonardo Bonucci membuat bola jatuh ke kakiMassimo Maccarone. Dengan dua kali kontrol, Maccarone melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola meluncur masuk ke pojok bawah gawang Gianluigi Buffon dan Empoli pun unggul 1-0.

Juventus langsung menguasai permainan setelah tertinggal. Wajar saja, kini Empoli nampak fokus untuk menjaga keunggulan mereka dengan menumpuk pemain di pertahanan. Juventus pun menciptakan berbagai peluang dengan dominasi mereka.

La Vecchia Signora akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-32 lewat Mario Mandzukic. Empoli gagal menyapu bola keluar dari kotak penalti mereka. Bola liar di depan gawang lalu disambar Mandzukic dua kali untuk menyamakan kedudukan.

Enam menit berselang, Juventus bahkan mampu membalik kedudukan lewat Patrice Evra. Berawal dari tendangan sudut Juan Cuadrado, bola berhasil disundul Evra yang berada dalam posisi bebas. Bola pun masuk ke tidang dekat dan Juve unggul 2-1. Hasil ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan dalam tempo yang lebih rendah. Juventus nampaknya berusaha mempertahankan keunggulan mereka dengan menghentikan serangan Empoli dari tengah.

Juventus mampu mendominasi permainan dan mampu mematikan ruang gerak Empoli. Namun serangan balik dari Empoli beberapa kali mampu mengancam gawang Buffon.

Kedua pelatih pun melakukan beberapa pergantian pemain tetapi narasi pertandingan tetap sama. Juve mendominasi tapi tak banyak menciptakan peluang berbahaya. Juve pun baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-84.

Gol ketiga Juve ini dicetak oleh Paulo Dybala dan cukup kontroversial. Paul Pogba melepas umpan lambung kepada Lichtsteiner yang sudah berada dalam posisi offside. Lichsteiner melepas tembakan yang bisa dihalau Skorupski.

Mario Mandzukic menyambar bola muntah namun tembakannya juga bisa dihentikan Skorupski. Dybala akhirnya memungkasi kemelut itu dengan tembakan yang bersarang di gawang Empoli 3-1 untuk Juve.

Hingga laga berakhir, kemenangan Juve tetap bertahan. Dengan hasil ini, Juve naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 18 poin dari 12 pertandingan. Sementara itu, Empoli berada di posisi 13 dengan 14 poin.

Statistik Empoli vs Juventus
Penguasaan bola: 47% – 53%
Shot (on goal): 12 (4) – 11 (4)
Pelanggaran: 14 – 23
Offside: 1 – 2
Kartu kuning: 2 – 3
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain Empoli: Skorupski; Laurini, Tonelli, Costa, Rui; Zielinski, Maiello (El Hadji, 58′), Paredes (Krunic, 68′); Saponara; Pucciarelli, Maccarone.
Susunan Pemain Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Evra; Khedira, Marchisio, Pogba; Cuadrado (Chiellini, 68′), Mandzukic, Morata (Dybala, 68′)

sumber bola.net