Hasil Pertandingan Bournemouth vs Manchester United: 2-1

Manchester United jadi klub besar kedua yang ditumbangkan olehBournemouth usai Chelsea pekan lalu. Setan Merah tumbang 1-2 di kandang lawannya. Gol dicetak oleh Junior Stalinas dan Joshua King. Sementara Marouane Fellaini jadi satu-satunya tim yang bisa membuat gol untuk tim asuhan Louis van Gaal.

Pertandingan baru berjalan dua menit, United langsung dikejutkan oleh gol pembuka yang dicetak tuan rumah. Tendangan sudut Stalinas langsung mengarah ke gawang dan bola masuk usai gagal dihentikanDavid de Gea. 1-0 untuk tuan rumah Bournemouth.

Tak ingin kembali dipermalukan usai kalah dari Wolfsburg di Liga Champions tengah pekan ini, United langsung berusaha mencari gol balasan.

Menit ke-5, Fellaini mendapat peluang di dalam kotak penalti namun tembakan yang ia lepaskan masih bisa dihalau kiper Artur Boruc.

United tampak kerepotan menembus lini pertahanan tim asuhan Eddie Howe, sebelum akhirnya Fellaini sukses menyamakan kedudukan di menit ke-24. Pemain Belgia itu sukses memanfaatkan bola rebound di kotak penalti lawan dan membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Usai gol tersebut terjadi, United justru kesulitan mengkreasi peluang. Demikian dengan tuan rumah, yang sempat melepaskan tembakan lewat Matt Richie di menit ke-42, namun bola mengarah tepat ke pelukan De Gea.

Skor 1-1 tetap tak berubah hingga paruh pertama berakhir.

Di awal babak kedua, United lagi-lagi dibuat terkejut oleh gol cepat tuan rumah. Menit ke-54,  King yang berdiri bebas menerima umpan akurat dari tendangan sudut. Sang pemain langsung melesatkan tendangan keras yang tak mampu dihalau De Gea, untuk membuat Bournemouth unggul 2-1 atas United.

Tiga menit berselang, Fellaini punya kans untuk kembali menyamakan kedudukan. Namun sayang, tendangan first time yang dilepaskan pemain berambut kribo sanggup dimentahkan oleh penyelamatan luar biasa yang dilakukan Boruc.

Dalam posisi tertinggal, United justru makin tertekan oleh tuan rumah. Di menit ke-71, Glenn Murray mendapatkan umpan di dalam kotak penalti Setan Merah. Namun sayang, tendangan yang ia lepas masih melambung di atas sasaran.

Enam menit kemudian, giliran Anthony Martial yang punya peluang mencetak gol. Tapi tendangan yang dilepaskan oleh pemain Prancis 20 tahun dari dalam kotak penalti masih meleset dan United pun gagal membuat gol penyeimbang.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kubu. United kalah 1-2 dan untuk sementara ini mereka masih duduk di peringkat empat dengan raihan 29 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Bournemouth: Boruc, Daniels, Cook, Francis, Smith, Surman, Stanislas, Gosling, Arter, Ritchie, King (65′ Murray).

Manchester United: De Gea, Varela, McNair (90′ Jones), Blind, Borthwick-Jackson, Fellaini (74′ Powell), Carrick, Lingard (31′ Pereira), Mata, Depay, Martial.

Statistik Pertandingan

Tendangan ke arah gawang: 5-5
Penguasaan bola: 43% – 57%
Tendangan sudut: 5-7
Offside: 1-2
Pelanggaran: 12-12
Kartu kuning: 2-1

sumber bola.net