Hasil Pertandingan Barcelona vs Villarreal: Skor 3-0

Laga jornada 11 La Liga mempertemukan Barcelona melawan Villarreal. Pertandingan ini digelar di markas Barca. Camp Nou, pada hari Minggu (08/11).

Meski sempat mengalami deadlock pada babak pertama, Barca tetap sukses menghajar Villarreal pada babak kedua. Brace Neymar dan penalti Luis Suarez membawa Barca memenangi laga ini dengan skor 3-0.

Kedua tim memiliki gaya permainan yang hampir sama. Baik Barca maupun Villarreal sama-sama rakus dalam hal penguasaan bola da bisa menyerang dengan sangat cepat.

Meski demikian, tempo pada awal laga cenderung lambat. Seiring waktu, Villarreal mulai beralih menunjukkan permainan defensif yang rapi. Setiap kali Barca mencoba menyerang, Villarreal segera merapatkan barisan di lini belakang.

Namun Barcelona memang kelewat dominan dalam laga ini. Meski Villarreal terkesan menutup pintu, namun Barca terus menggedor. Dani Alves dan Jeremy Mathieu sama-sama mendapatkan peluang emas. Namun peluang dua bek Barca itu bisa dihentikan oleh lini pertahanan lawan.

Tim tamu juga bukannya tanpa peluang. Pada akhir babak pertama.Denis Suarez mendapatkan peluang emas, namun eksekusinya bisa dihentikan oleh Claudio Bravo. Babak pertama pun diakhiri tanpa gol.

Pada babak kedua, Barca meningkatkan intensitas serangan mereka. Dani Alves sempat memaksa Areola melakukan penyelamatan brilian saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Barca akhirnya bisa membuka skor pada menit ke-60 lewat kaki Neymar.Bruno Soriano melakukan kesalahan fatal di lini pertahanan Villarreal. Ia memberikan bola kepada Sergio Busquets yang langsung mengalirkannya kepada Neymar. Tanpa kesalahan, Neymar sukses menaklukan Areola dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Barca semakin bersemangat mengejar gol tambahan dan terus menyerang Villarreal. Andres Iniesta nyaris menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-64, namun Areola masih cukup sigap mengawal gawangnya.

Barca akhirnya bisa menambah gol pada menit ke-70 lewat titik putih.Munir El Haddadi dilanggar di kotak terlarang oleh Jaume dan wasit menunjuk titik putih. Tanpa kesalahan, Luis Suarez sukses mengkonversi penalti itu menjadi gol.

Barca akhirnya menutup pertandingan dengan gol luar biasa Neymar pada menit ke-85. Menerima bola di kotak penalti, Neymar mengangkat bola dengan rainbow flick ke kanan. Trik itu mengelabui bek lawan dan Neymar lalu melepas tembakan sebelum bola menyentuh tanah. 3-0 untuk Barca.

Skor itu bertahan sampai laga usai. Dengan kemenangan ini, Barca untuk sementara menguasai klasemen dengan 27 poin. Sementara itu, Villarreal menempati posisi lima dengan 20 poin.

Statistik Barcelona vs Villarreal
Penguasaan bola: 64% – 36%
Shot (on goal): 20 (9) – 5 (2)
Pelanggaran: 12 – 19
Offside: 2 – 3
Kartu kuning: 5 – 3
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain Barcelona: Bravo; Alves, Pique (Bartra, 82′), Mathieu, Alba; Sergi Roberto, Busquets, Iniesta; Munir (Sandro, 79′), Neymar, Suarez.
Susunan Pemain Villarreal: Areola; Mario, Bonera, Ruiz, Costa; Dos Santos, Pina (Bakambu, 66′), Bruno; Samu Castillejo (Samuel, 79′), Suarez, Soldado.

sumber bola.net