Hasil Pertandingan Barcelona vs BATE: Skor 3-0

Barcelona semakin dekat untuk memastikan tempat di 16 besar Liga Champions musim ini usai menghajar BATE 3-0 dalam laga matchday 4 yang dihelat di Camp Nou, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Neymar menjadi bintang di laga ini dengan menyumbang dua gol, salah satunya lewat titik putih, serta satu assist untuk gol Luis Suarez.

Bertindak sebagai tuan rumah dan memiliki skuat yang lebih mumpuni membuat Barca tampil sangat dominan sejak menit-menit awal. Sayang beberapa peluang yang mereka dapatkan masih belum membuahkan hasil.

Entrenador Luis Enrique terpaksa mengubah gameplan di menit 20 ketika Ivan Rakitic menderita cedera dan harus digantikan oleh Munir El Haddadi.

Masuknya Munir rupanya membuat serangan Barca lebih bervariasi. Puncaknya terjadi di menit 28 kala pergerakan pemain berdarah Maroko itu harus dihentikan Filip Mladenovic di area terlarang. Penalti pun diberikan wasit kepada tuan rumah.

Neymar yang maju sebagai algojo dengan dingin menaklukkan kiper Syarhey Chernik. Uniknya, bomber asal Brasil ini lagi-lagi mengeksekusi penalti hanya dengan ancang-ancang satu langkah. 1-0 untuk keunggulan Blaugrana.

Delapan menit berselang, Adriano berpeluang menggandakan skor. Ia melakukan kerja sama apik dengan Neymar sebelum berhasil menembus hingga depan gawang BATE, sayang penyelesaian akhirnya masih digagalkan tiang gawang.

Meski terus menerus menebar ancaman bagi pertahanan BATE, namun hingga paruh pertama berakhir Barca gagal menambah keunggulan. Skor 1-0 pun menjadi hasil saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Barcelona tetap tak mengendurkan tekanan mereka. Berkali-kali kesempatan untuk menambah keunggulan diperoleh, berkali-kali pula peluang tersebut gagal menjadi gol.

Barca akhirnya benar-benar bisa unggul 2-0 di menit 60 lewat gol Suarez. Menerima umpan datar Neymar, El Pistolero melakukan satu gerakan sebelum melepas tembakan ke sudut sempit yang gagal dihadang Chernik.

Di menit 83, giliran Suarez yang menjadi pelayan untuk Neymar. Assist dari bomber asal Uruguay itu membuat Neymar dengan mudah menaklukkan Chernik sekaligus mencetak gol keduanya di laga ini. Barca unggul 3-0 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barca semakin mantap bertengger di puncak klasemen Grup E dengan 10 poin, sementara BATE terpuruk di dasar tabel dengan hanya meraih tiga angka.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves, Mascherano, Vermaelen, Adriano; Busquets (Gerard 76′), Rakitic (Munir 20′), Sergi Roberto; Iniesta (Bartra 68′), Neymar, Suarez.

BATE: Chernik; Polyakov, Gaiduchik, Milunovic, Mladenovic; A.Volodko (Nikolic 68′), Yablonski; Stasevich, Gordeichuk, M.Volodko (Rios 78′); Mozolevski (Hleb 61′).

Statistik Laga
Ball possession: 69% – 31%
Shots: 19 – 3
Shots on target: 9 – 3
Corner: 7 – 1
Offside: 5 – 2
Kartu kuning: 1 – 3
Kartu merah: 0 – 1.

Sumber bola.net