Hasil Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao: Skor 6-0

Barcelona menjaga persaingan di papan atas usai menggunduli Athletic Bilbao enam gol tanpa balas di laga jornada 20 yang dihelat di Camp Nou, Senin (18/1) dini hari WIB.

Luis Suarez menjadi bintang dalam kemenangan ini dengan menecetak tiga gol alias hat-trick. Lionel Messi, Neymar, dan Ivan Rakitic masing-masing menyumbang satu gol.

Laga baru berjalan tiga menit, Barca sudah mendapat hadiah penalti setelah kiper Gorka Iraizoz melanggar Suarez, Iraizoz bahkan langsung mendapat kartu merah akibat penalti ini. Messi yang tampil sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Barca pun unggul 1-0.

Setengah jam laga berjalan, tuan rumah mampu menggandakan keunggulan lewat Neymar. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, entrenador Luis Enrique melakukan keputusan menarik dengan menaik keluar Messi dan menggantinya dengan Arda Turan. Belakangan diketahui La Pulga mengalami cedera minor.

Tak sampai dua menit, Suarez sukses menjauhkan keunggulan Barca. Kerja sama apik dengan Neymar dituntaskan Suarez menjadi gol. Tuan rumah kini memimpin 3-0.

Di menit 62, giliran Rakitic yang mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi Neymar yang menjadi kreator. Suarez mencetak gol keduanya di menit 68 meneruskan crossing apik dari pemain pengganti, Arda Turan.

El Pistolero akhirnya melengkapi penampilan fenomenalnya dengan mencetak gol ketiga di menit 83. Barca kini unggul enam gol tanpa balas. Skor ini bertahan hingga akhir laga.

Berkat kemenangan ini, Barca kini memiliki poin 45 dan bertengger di peringkat dua klasemen, terpaut dua angka dari sang pemuncak, Atletico Madrid. Sementara Bilbao masih tertahan di posisi sembilan.

Susunan Pemain
Barcelona: Bravo; Vidal, Pique, Mascherano, Alba (Bartra 71′) Rakitic (Roberto 63′), Busquets, Iniesta; Messi (Arda 46′), Suarez, Neymar.

Athletic Bilbao: Iraizoz; Boveda, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose, Benat (Iturraspe 63′); De Marcos, Eraso, Muniain (Herrerin 6′); Williams (Sabin 56′).

Statistik Laga
Ball possession: 70% – 30%
Shots: 20 – 6
Shots on target: 10 – 3
Corner: 6 – 2
Offside: 4 – 1
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 1.