Hasil Pertandingan Akhir Torino vs AC Milan: Skor 1-1

AC Milan bertandang ke markas Torino pada giornata 8 Serie A 2015/16 mengincar kemenangan usai kalah beruntun dalam dua laga terakhirnya. Namun, jalur kemenangan Milan masih tertutup rapat. Pasukan Sinisa Mihajlovic cuma bisa imbang 1-1 dan pulang membawa satu angka, Minggu (18/10).

montolivo_8c03e30

Milan sejatinya unggul terlebih dahulu melalui pemain pengganti Carlos Bacca yang sukses menuntaskan umpan tarik Andrea Bertolacci di menit 63. Hanya sayang, keunggulan Milan musnah setelah Diego Lopez gagal menghentikan tembakan gelandang Daniele Baselli pada menit 73.

Pada giornata 6 dan 7 sebelum jeda internasional, Milan menyerah 0-1 di kandang Genoa dan dihancurkan Napoli di San Siro 0-4. Ambisi bangkit di kandang Torino pupus dan Milan tetap tertahan di papan tengah dengan perolehan sepuluh angka. Sementara itu, anak-anak asuh Giampiero Ventura beberapa tingkat lebih baik dengan 14 angka.

Turun di Stadio Olimpico Turin, Milan tak diperkuat Mario Balotelli yang cedera. Mihajlovic memilih skema 4-3-3 dengan Luiz Adriano sebagai ujung tombak dengan dukungan Alessio Corci dan Giacomo Bonaventura.

Riccardo Montolivo dan kawan-kawan sejatinya tidak bermain buruk. Milan unggul ball possession 55% serta total shots (8-6) maupun shots on target (3-2). Hanya saja, penyelesaian akhir yang tidap optimal membuat mereka gagal memetik poin maksimal.

Milan bahkan harus menunggu hingga babak kedua untuk mendapatkan gol yang mereka incar. Gol tersebut datang setelah Bacca masuk menggantikan Adriano. Itu adalah gol keempat Bacca untuk Milan sejak didatangkan dari Sevilla.

Masuknya Andrea Belotti menggantikan Davide Zappacosta di menit 72 memberi angin segar bagi tuan rumah. Diawali akselerasi dan operan Belotti, Baselli bisa mencetak gol penyama kedudukan. Ironis bagi Milan, pihak lawan membobol gawang mereka dengan tembakan pertamanya.

Tembakan pertama Torino langsung berbuah gol, yang membuat Milan menelan kekecewaan. Masuknya Andrea Poli dan Keisuke Honda untuk Juraj Kuckah serta Cerci di menit-menit akhir tak banyak membantu Milan. Rossoneri pun kembali gagal menang.

Torino (3-5-2): Padelli; Bovo (kuning 75), Glik, Moretti; Zappacosta (Belotti 72), Acquah, Gazzi (kuning 41) (Vives 46), Baselli (kuning 20), Molinaro; Quagliarella (Benassi 80), Lopez.

Milan (4-3-3): Lopez (kuning 88); Abate, Alex, Romagnoli (kuning 80), Antonelli; Kucka (kuning 12) (Poli 86), Montolivo, Bertolacci; Cerci (Honda 88), Bonaventura (kuning 52), Adriano (Bacca 63).

Statistik Torino – Milan
Ball possession: 45% – 55%
Shots: 6 – 8
Shots on target: 2 – 3
Kartu kuning: 3 -4
Kartu merah: 0 – 0.

Sumber: bola.net