Hasil Pertandingan Akhir Everton vs Manchester United: 0-3

Manchester United kembali ke trek kemenangan usai mereka menang 3-0 atas Everton di Goodison Park (17/10).

Setan Merah sukses meraup tiga angka penuh berkat gol yang masing-masing dibuat oleh Morgan Schneiderlin, Ander Herrera, dan Wayne Rooney.


 12088490_978209695554011_600782437285467102_n

Setan Merah memulai pertandingan dengan intensitas tinggi. Kubu Louis van Gaal tampil bersemangat, seperti ingin cepat-cepat melupakan luka akibat kalah 0-3 di tangan Arsenal sebelum jeda Internasional

Namun mereka baru bisa unggul di menit ke-18. Kemelut yang terjadi di kotak penalti Everton membuat bola bergulir ke arah Morgan Schneiderlin dan menciptakan situasi berbahaya. Tanpa ampun, gelandang Jerman langsung melepas tembakan yang mengarah ke sudut gawang Tim Howard. Everton 0-1 United.

Gol tersebut rupanya justru melecut semangat juang tim asuhan Louis van Gaal. Buktinya di menit ke-22 mereka kembali bisa membuat skuat The Toffees tertunduk. Aktor yang kali ini bertanggung jawab atas hal tersebut adalah Ander Herrera, yang bisa membuat MU unggul 2-0 usai memanfaatkan umpan akurat Marcos Rojo.

Setan Merah tak mengendurkan agresivitas serangan di sisa babak pertama, namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta.

Babak kedua dimulai, United tetap memegang kendali atas inisiatif serangan. Kubu Setan Merah secara teratur memberikan tekanan pada lini pertahanan Everton, yang dipimpin oleh duet Phil Jagielka dan John Stones.

Namun di menit ke-62, Wayne Rooney sukses membuat United melesat dengan keunggulan 3-0. Striker Inggris mencetak gol lewat akselerasi cepat ke daerah kotak penalti, usai menerima umpan Herrera, yang kemudian diakhiri dengan tendangan keras ke sudut gawang Howard.

Gol ini merupakan yang pertama bagi Wazza di Goodison Park sejak delapan tahun silam.

Aksi Rooney sekaligus menandai gol pamungkas yang terjadi di Goodison Park. United menang 3-0 dan hasil ini membuat tim asuhan Louis van Gaal untuk sementara ada di peringkat dua klasemen sementara dengan poin 19.

Susunan Pemain Kedua Tim

Everton: Howard (GK), Galloway, Jagielka, Stones, Coleman, Barry, McCharty, Naismith (46′ Kone), Barkley, Lennon (73′ Deulofeu), Lukaku.

Manchester United: De Gea (GK), Darmian, Jones, Smalling, Rojo, Schneiderlin, Schweinsteiger (74′ Carrick), Mata (46′ Mata), Herrera (81′ Herrera), Martial, Rooney.

Statistik Pertandingan

Tembakan ke arah gawang: 4-6
Penguasaan bola: 47%-53%
Tendangan sudut: 5-3
Offside: 0-1
Pelanggaran: 12-14
Kartu Kuning: 2-2

Sumber bola.net