Hasil Pertandingan AC Milan vs Sassuolo: Skor 2-1

AC Milan akhirnya meraih hasil positif pada lanjutan Serie A. Menghadapi Sassuolo pada giornada ke sembilan Rossoneri menang dengan skor 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Sam Siro (25/10) waktu setempat. Dua gol kemenangan Milan pada laga ini dicetak oleh Carlos Bacca dan Luiz Adriano. Sementara gol balasan Sossuolo disumbangkan oleh sepakan bebas Dominico Berardi.

gianluigi-donnarumma_696a813

Berlabel pertandingan wajib menang membuat punggawa AC Milan bermain di bawah tekanan. Kendati tampil di rumah sendiri, Milan justru lebih banyak ditekan oleh Sassuolo pada awal pertandingan. Beberapa kali pergerakan Dominico Berrardi mampu membuat pertahanan Milan kalang-kabut.

Pada menit ke-7 misalnya, sepakan volli Berardi nyaris membobol gawang Milan. Beruntung, penjaga gawang muda Gianluigi Donnarumma mampu berada pada posisi yang tepat.

Milan baru bisa bermain lepas usai menit ke-15. Rossoneri membuka asa lewat aksi Bonaventura pada menit ke17. Nahas, sepakan kerasnya hanya melenceng tipis dari sisi gawang Sassuolo.

Sebuah insiden terjadi setengah jam laga berjalan. Mengejar umpan dari Cerci, Carlos Bacca terlibat insiden dengan penjaga gawang Andrea Consigli. Bacca terjatuh di dalam kotak penalti. Milan mendapat penalti dan Consigli di kartu merah.

Corlos Bacca yang unjuk gigi sebagai eksekutor penalti tak melewatkan kesempatan untuk membawa Milan unggul. Skor 1-0 pada menit ke-31.

Bermain dengan 10 orang tak membuat Sassuolo patah arang. Mereka tetap berani menyerang. Sementara Milan justru terlihat kesulitan mengembangkan permainan, banyak umpan tidak akurat yang dilepaskan. Hingga turun minum skor tetap 1-0 untuk Milan.

Penampilan Milan tak juga membaik pada awal babak kedua ini. Akibatnya, sepakan bebas Dominico Berardi menghukum armada Sinisa Mihajlovic. Sepakan bebasnya pada menit ke-53 mampu membuat skor imbang 1-1.

Tersentak dengan gol tersebut Milan berupaya bangkit. Usaha dimulai dengan memasukkan Luiz Adriano untuk menambah daya gempur pada menit ke-60. Selanjutnya, serangan silih berganti dilancarkan oleh Milan. Sementara Sassuolo lebih bertahan.

Terus menyerang Milan akhirnya berhasil menemukan celah di pertahanan Sassuolo. Lima menit jelang laga bubar, Luiz Adriano berhasil menyundul bola sepak pojok. Bola meluncur keras dan memberikan angka bagi Milan. Gol tersebut sekaligus menjadi gol pamungkas pada laga ini. Skor akhir 2-1 untuk skuad arahan Sinisa Mihajlovic.

Susunan Pemain:

AC Milan: Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Kucka (Andrea Bertolacci 70′), Montolivo, Poli (Luiz Adriano, 60′); Cerci (Keisuke Honda 90′), Bacca, Bonaventura

Sassuolo: Consigli, Cannavaro, Peluso, Versaljko, Acerbi, Missiroli, Magnenelli, Laribi (Nicola Sansone 71′), Floro Flores (Gianluca Pegolo, 30′), Defrel, Berardi (Emanuele Terranova, 77′).

Sumber bola.net