Hasil Akhir Pertandingan Juventus vs Gladbach: Skor 0-0

Juventus menjalani pertandingan matchday ketiga Grup D Liga Champions dengan menjamu Borussia Monchengladbach. Pertandingan ini digelar di Juventus Stadium pada Kamis (22/10).

Juventus yang mendominasi sepanjang pertandingan tak bisa memanfaatkan dominasi itu untuk mencetak gol. Meski menciptakan banyak sekali peluang, Juve harus puas dengan skor akhir tanpa gol.

juvevsmon

Juventus langsung menunjukkan agresivitas mereka pada menit-menit awal. Pada sepuluh menit pertama pertandingan, Juventus membombardir pertahanan Gladbach dengan intensitas yang sangat tinggi.

Sepertinya Massimiliano Allegri berusaha mendapatkan gol cepat agar Juventus bisa bermain dengan tempo yang lebih rendah di sisa permainan. Allegri mungkin ingin Juve bermain lebih santai setelah unggul untuk menghemat tenaga mereke jelang menghadapi jadwal yang sangat padat.

Namun upaya awal Juventus itu sanggup dibendung dengan disiplin oleh pertahanan Gladbach. Setelah gempuran awal Juve mulai mengendur, Gladbach mulai bisa bermain tenang dan berusaha membangun permainan dengan umpan-umpan pendek.

Meski pertahanan mereka sangat tangguh, namun mereka nyaris tak bisa membawa bola ke daerah Juve saat menyerang. Hampir sebagian besar penguasaan bola Gladbach berakhir karena tekanan dari para pemain Juve.

Sementara itu, Juve sangat rajin menyerang pertahanan Gladbach dengan berbagai cara. Semua jalan ditempuh Juve, baik dari sisi sayap maupun dari tengah. Ada satu insiden jelang babak pertama usai. Alvaro Morata yang membawa bola dijatuhkan Alvaro Dominguez yang merupakan orang terakhir di pertahanan. Namun wasit hanya memberikan kartu kuning. Hingga jeda, kedua tim masih tak bisa mencetak gol.

Pada babak kedua, Juventus mampu melanjutkan dominasi mereka, sementara Gladbach masih bermain tenang dengan menumpuk pemain di pertahanan.

Strategi defensif Gladbach ini memang unik. Meski mereka bertahan dengan semua pemain di daerah sendiri, namun mereka tidak mencoba mencetak gol lewat serangan balik cepat. Gladbach mengancam Juventus dengan menggerakkan bole ke depan pelan-pelan serta melibatkan banyak pemain mereka.

Strategi itu cukup sukses untuk menjinakkan Juventus. Lini depan Juve memang tak bisa berbuat banyak jika lawan menumpuk pemain di daerah sendiri. Tanpa mendapatkan ruang bagi para striker, Juve seperti tak bisa membuat peluang gol .

Hingga laga berakhir, kedua tim tetap tak bisa mencetak gol. Dengan hasil ini, Juve tetap memimpin Grup D dengan tujuh poin dari tiga laga. Sementara itu, Gladbach masih berada di juru kunci klasemen dengan satu poin saja.

Statistik Juventus vs Borussia Monchengaldbach
Penguasaan bola: 53% – 47%
Shot (on goal): 22 (2) – 4 (0)
Pelanggaran: 11 – 18
Offside: 1 – 0
Kartu kuning: 1 – 3
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Sandro; Khedira, Marchisio, Pogba; Cuadrado (Pereyra, 60′), Mandzukic (Zaza, 70′), Morata (Dybala, 81′).

Susunan Pemain Borussia Monchengladbach: Sommer; Korb, Christensen, Dominguez, Wendt; Traore (Hahn, 82′), Dahoud (Nordtveit, 88′), Xhaka, Johnson; Stindl, Raffael (Hazard, 74′).

sumber Bola.net