Harga Paul Pogba Tembus 260 juta Euro!

Juventus' midfielder from France Paul Pogba warms up before a UEFA Champions League group stage football match between Manchester City and Juventus at the Etihad stadium in Manchester, north-west England on September 15, 2015.

Barcelona menghadapi tembok tebal dalam upaya mereka untuk mendapatkan gelandang Juventus, Paul Pogba.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Sport, klub Catalan bakal harus mengeluarkan biaya setidaknya 260 juta euro untuk mendapatkan pemain Prancis, yang pernah meraih trofi Golden Boy tersebut. Bagaimana bisa?

Sederhana saja. Sport mengklaim bahwa agen sang pemain, Mino Raiola, meminta Pogba setidaknya mendapatkan gaji 25 juta euro per musim andai ia datang ke Camp Nou. Dan jika dikontrak selama enam musim, maka bujet untuk gaji akan membengkak hingga 150 juta euro.

Ditambah lagi, Juventus dikabarkan tak bersedia melepas sang pemain dengan harga kurang dari 100 juta euro. Dan andai memang Barca menyanggupi itu, mereka masih harus membayar komisi sebesar 10 juta euro pada Raiola, yang membuat biaya transfer Pogba akan meroket hingga 260 juta euro!

Tidak disebutkan apakah Barcelona bakal meneruskan usaha mereka mendapatkan Pogba di musim panas mendatang, namun yang jelas tim asuhan Luis Enrique tersebut diklaim sudah menyiapkan alternatif lain yang lebih murah, seperti Marco Verratti dan Koke.