Gundogan Sanjung Sifat Kalem Guardiola

Gundogan Sanjung Sifat Kalem Guardiola

Gelandang Internasional jerman tersebut membeberkan fakta bahwa Pep Guardiola sama sekali tidak meluapkan emosinya saat jeda Pertandingan melawan Barcelona tengah pekan kemarin. Menurut Gundogan, sulit bagi seorang pelatih untuk menjaga sikapnya agar tetap tenang dan menenangkan para pemain dalam situasi seperti itu.

Gundogan Sanjung Sifat Kalem Guardiola

Kemenangan Manchester City atas Barcelona dalam lanjutan fase Group Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin adalah berkat kejeniusan taktik Pep Guardiola. Pelatih asal Catalan tersebut tetap mampu bersikap tenang dan kalem, ketika klub arahannya tertekan di sepanjang babak pertama. Hal inilah yang membuat gelandang Citizen, Ilkay Gundogan melayangkan sanjungan kepada eks Manajer Bayern Munchen tersebut.

Sebagaimana diketahui, eks Dortmund memang telah menginspirasi kemenangan comeback The Citizens setelah sukses menyamakan kedudukan di akhir babak pertama, sebelum satu gol lainnya dicetak di paruh kedua untuk memastikan kemenangan 3-1 di akhir pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Manchester tersebut.

Kendati Tim Tuan Rumah sempat tertinggal lewat gol indah yang dicetak Lionel messi, Gundogan menyebut sang manajer tetap menekankan keyakinan penuh pada tim untuk bisa meraih hasil terbaik.

“Pelatih hanya mengatakan apa yang dia lihat dari bangku cadangan kepada kami, dan apa yang bisa kami tingkatkan secara performa, Terkadang ada emosi yang berlebihan, terkadang juga sedikit. Tergantung bagaimana setiap pertandingan itu berjalanā€¯

“Saya sendiri tidak percaya apa yang dia perlihatkan saat jeda Pertandingan tersebut. Yang saya lihat sikapnya tak berlebihan, Ia tidak marah, saya tahu sulit untuk berada dalam sikap tersebut. Hampir mustahil untuk terus mengawasi pemain sekaliber Messi dan Neymar sepanjang 90 menit pertandingan.”

“Sebelum laga dimulai, kami sudah memprediksi bahwa pertandingan ini akan berjalan sulit. Itu terjadi di babak pertama dan penting bagaimana kami bereaksi dan hasilnya tepat.” Demikian ujar Gundogan sebagaimana dilansir media setempat.