Guardiola Salah Satu Pelatih Terbaik Dalam Sejarah

Guardiola Salah Satu Pelatih Terbaik Dalam Sejarah

Sanjungan itu datang dari salah seorang mantan pemain arahan sang manajer saat masih menukangi FC Barcelona dulu, dia adalah David Villa. Menurut pemain yang kini berkarir di New York City FC tersebut, Guardiola pantas disebut sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepakbola itu sendiri.

Guardiola Salah Satu Pelatih Terbaik Dalam Sejarah

Manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola, selama karirnya telah mencatatkan banyak sekali gelar juara, termasuk dua diantaranya adalah gelar juara Liga Champions Eropa. Diapun baru saja diklaim sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepakbola oleh pemain New York City FC, david Villa.

Sebagaimana diketahui, Pep Guardiola menjalani debutnya di dunia manajerial sejak tahun 2008 silam, dimana ketika itu dia ditunjuk untuk menukangi tim utama Barcelona. Pada musim pertamanya, sang manajer telah berhasil menghadirkan kesan mengagumkan, dia bahkan langsung memenangkan Treble winner dan tiga gelar lainnya yang disebut sebagai Sextuple di musim 2008/09 silam.

Tak hanya itu, Guardiola juga memenangkan Liga Champions Eropa keduanya di tahun 2011, lalu memenangkan titel Bundesloga jerman di tiga edisi beruntun bersama Bayern Munchen. Sosoknya dianggap telah menghadirkan nuansa berbeda di setiap liga yang dia naungi.

“Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik sepanjang sejarah sepakbola dan saya bangga pernah bekerja dengannya, Gaya permainannya adalah menguasai bola, tampil menyerang, dan ketika kehilangan bola Anda harus merebutnya lagi secepat mungkin.”

“Saya pikir [Manchester] City adalah kandidat juara Liga Champions. Mereka adalah salah satu tim papan atas, ditambah kini mereka dilatih Guardiola,”

“Mereka memainkan sepakbola yang hebat sepanjang awal berjalannya turnamen, dan saya yakin mereka punya kesempatan menjadi juara di bawah arahan Pep.” kata Villa kepada Sky Sports.