Giggs Dukung Liverpool Berjaya di Eropa

Giggs Dukung Liverpool Berjaya di Eropa

Namun, ditegaskan sosok yang merupakan legenda dan mantan assisten Manchester United tersebut bahwa itu bukanlah sebuah dukungan khusus kepada Liverpool, melainkan bagaimana nasib perwakilan Liga Primer Inggris di pentas Eropa. Giggs juga menyayangkan kekalahan The Reds di final Liga Europa musim lalu.

Giggs Dukung Liverpool Berjaya di Eropa

Ryan Giggs, Legenda Manchester United ini secara mengejutkan mengakui, bahwa dirinya berharap agar sang rival Setan Merah, Liverpool mampu menjadi juara Liga Europa musim lalu. Sebagaimana diketahui, musim lalu, The Reds arahan Jurgen Klopp memang berhasil melangkah sampai ke babak final, namun pada akhirnya dikalahkan Sevilla dengan kedudukan 1-3.

Nah, dalam laga tersebut, Giggsy ternyata mendukung Liverpool untuk menang dan menjadi juara. Bukan karena ingin dicap sebagai pengkhianat, tapi lebih kepada nasib Liga Primer Inggris di pentas eropa yang memnag kurang berprestasi sejak terakhir kali Chelsea menjuarai Liga Champions di tahun 2012 silam.

“Apa yang saya katakan ini mungkin terdengar aneh bagi kalian, namun sejujurnya, saat menyaksikan partai final Liga Europa tahun lalu, saya menginginkan skuat Jurgen Klopp menang – meski bukan karena saya menikmati parade juara Liverpool, Justru kebalikannya: Saya berpikir berbulan-bulan ke depan tentang implikasi sepakbola Eropa, atau dengan kata lain, absensinya kami di sana, akan menciptakan pengaruh pada klub dan kompetisi di sini”

“Ketika partai final Piala Europa berlangsung, saya melihat Liverpool yang sama sekali tidak terkuras staminanya meski mereka melalui tiga kompetisi domestik, dan melakukan pembelian bagus di musim panas, maka mereka akan memiliki kesempatan besar untuk bersaing merebut juara. Dengan satu tahun di klub, Klopp akan lebih cocok dengan permintaan sepakbola Inggris, pemainnya akan cukup beradaptasi pada gaya mainnya dan sekarang, mereka tidak lagi harus bermain di tengah pekan, jadi dalam sepekan, mereka hanya bermain satu kali.” Demikian ujar Ryan giggs kepada The Telegraph.