Gianluigi Buffon Ingin Tangani Timnas Italia

Gianluigi Buffon Ingin Tangani Timnas Italia

Alih-alih menangani klub sepakbola terlebih dulu sebagaimana jejak para pendahulunya, Kiper veteran Italia ini justu lebih memilih mengarsiteki tim nasional Italia di masa mendatang. Yang jelas, Buffon tidak ingin berpisah dengan sepabola, yang sudah dia geluti selama 32 tahun terakhir.

Gianluigi Buffon Ingin Tangani Timnas Italia

Penjaga gawang andalan Juventus, gianluigi Buffon, telah memasuki masa senja karirnya sebagai pemain sepakbola. Seperti kebanyakan pendahulunya yang beralih ke dunia manajerial, Buffon juga memiliki rencana yang sama karena tak ingin meninggalkan dunia sepakbola, tapi dia lebih berhasrat untuk menangani Tim Nasional Italia usai pensiun nanti.

Saat ini, usia Buffon sudah memasuki 38 tahun, dan berdasarkan pernyataannya beberapa waktu lalu, tinggal dua tahun tersisa bagi sang pemain untuk menikmati pertandingan sepakbola di atas lapangan. Buffon memberikan impak besar di timnas Italia, merangkai 165 penampilan sejak melakoni debut di usia 19 pada Oktober 1997 dan membantu Gli Azzuri dalam meraih trofi Piala Dunia pada tahun 1996 silam.

Atas jasanya, dan sikapnya yang tepat sebagai seorang pemimpin di atas lapangan, buffon kemudian ditunjuk menjadi Kapten Tim Nasional sejak tahun 2010 silam. Setelah pensiun usai piala dunia 2018 mendatang, sang pemain pun berencana melanjutkannya dengan menjadi manajer Gli Azzuri.

“Sepakbola sejatinya telah menjadi dunia yang sudah saya geluti selama 32 tahun terakhir, Saya memiliki nasib baik, memperoleh pengetahuan dari dalam. Lapangan adalah bagian terindah dari pertandingan; itu memberikan Anda emosi yang sangat berarti dalam hidup. Jadi saya tidak suka peran sebagai pelatih, karena itu akan membuat saya terus bekerja dari hari ke hari”

“saya tidak akan menutup peluang menjadi pelatih tim Nasional, karena itu akan membuat anda merasakan anda mendapatkan emosi di lapangan tapi dengan waktu dan kebebasan untuk mencurahkan hal lain,” ujar buffon.