Gerard Pique Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

Gerard Pique Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

Defender andalan Barcelona tersebut sendiri yang menyampaikan rencananya untuk pensiun dari tim nasional Spanyol selepas Turnamen Piala Dunia 2018. Gerard Pique mengaku sudah muak dengan kritik dan ejekan yang belakangan ini dilimpahkan kepadanya dari para fans La Roja.

Gerard Pique Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

Gerard Pique, Bek Tim Nasional Spanyol ini berencana untuk menyudahi karirnya di Level Internasional bersama dengan La Furia Roja selepas berakhirnya Turnamen Piala Dunia 2018 mendatang. Keputusan yang mengejutkan, mengingat, usia Pique baru menginjak 31 tahun setelah gelaran di Rusia itu berlangsung.

Sebagaimana diketahui, kekasih dari penyanyi pop ternama, Shakira tersebut memang sering kali menjadi Sorotan publik, setelah yang bersangkutan secara terang-terangan mendukung kemerdekaan Catalan dari Spanyol.

Tak ayal, Pique yang juga terlibat dalam panasnya rivalitas antara El Clasico Barca dan Real Madrid pun membuatnya dikritik. Adapun ia kembali mendapat tekanan dari pers ketika menang 2-0 atas Albania, Senin (10/10) dini hari WIB. Bahkan, sejumlah pihak mengklaim bahwa Pique telah menggunting lengan jersey Spanyol nya demi menghilangkan bendera spanyol di bagian lengan Jersey tersebut.

Namun, Pemain Barcelona kemudian berhasil membuktikan bahwa klaim tersebut salah, bahwa dirinya tidak menggunting lengan seragam timnas Spanyol, dia pun merasa bahwa tuduhan tersebut sudah kelewatan. Hal ini yang membuat Pique berencana untuk pensiun dini dari kancah Internasional.

“Saya telah mencoba segala hal tapi saya tidak bisa lagi, Hari ini dengan [masalah] lengan baju itu menjadi puncak dari segalanya. Mereka membuat saya kehilangan kegembiraan untuk datang ke sini [membela Spanyol] dan walau setelah Rusia saya masih berusia 31 tahun, saya akan pergi [pensiun],” Demikian ujar Pique sebagaimana dilansir Royal Spanish Football Federation (RFEF).