Gerard Pique Bantah Dukung Kemerdekaan Catalan

Gerard Pique Bantah Dukung Kemerdekaan Catalan

Pemain Barcelona tersebut menyayangkan fakta bahwa reputasinya hancur begitu saja, padahal dia sama sekali tidak pernah melayangkan dukungan atas kemerdekaan Catalunya, karena menurut kekasih Shakira ini, adalah sebuah kesalahan besar ketika seorang atlet melakukan hal tersebut.

Gerard Pique Bantah Dukung Kemerdekaan Catalan

Bek Tim Nasional Spanyol, Gerard Pique kerap kali mendapatkan cercaan dan cemoohan dari para fans real Madrid, dan tim Nasional Spanyol. Cemoohan itu diberikan kepada mantan pemain Manchester United, lantaran yang bersangkutan diklaim telah mendukung kemerdekaan tempat kelahirannya, Catalunya. Namun, dalam sebuah kesempatan wawancara bersama dengan TV3, Pique membantah anggapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Catalunya memang memasang wacana untuk berpisah dari Spanyol, atau dengan kata lain, mereka ingin menjadi negara yang independen alias berdiri sendiri. Banyak dukungan yang datang terkait dengan wacana tersebut, dan Gerard Pique diklaim sebagai salah satu pihak yang mendukungnya.

Tapi dalam sebuah wawancara, pemain Barcelona membantah klaim tersebut dan menyayangkna reputasinya yang telah hancur, padahal dia sama sekali tidak pernah melayangkan dukungan atas kemerdekaan Catalan.

”Saya tidak pernah mengatakan dukungan apapun untuk kemerdekaan Catalunya, Atlet papan atas bakal menghadapi masalah yang sangat serius ketika melakukan hal tersebut. Saya sendiri tidak pernah mengambil sikap poisitif mengenai hal tersebut, tapi reputasi saya hancur begitu saja. Ucapan tentang politik dan olahraga adalah dua hal yang tidak memiliki keterkaitan, bagi saya itu merupakan sebuah kebohongan yang besar”

”Harus saya akui bahwa memang saya melakukan provokasi dan menikmati ketegangan yang ada, tanpa rivfalitas Barcelona-Real Madrid, saya rasa, Sepakbola tidak akan sama” Ujar sang Pemain Kepada TV3.

Pique sendiri yang sudah jengah mendapatkan cemoohan dari para fans Spanyol memutuskan untuk pensiun dini dari pentas Internasional, tepatnya selepas Piala Dunia 2018 mendatang.