Fernando Santos Menyesal Mainkan Ronaldo

Fernando Santos Menyesal Mainkan Ronaldo

Namun, yang dimaksud pelatih Timnas Portugal tersebut bukan menyesal memainkan Cristiano Ronaldo di ajang Piala Euro 2016 kemarin, melainkan saat sang pemain masih Berkostum Sporting Lisbon, dimana ketika itu dialah manajer klub tersebut, dan menurunkan Cristiano Ronaldo dalam laga historis melawan Manchester United.

Fernando Santos Menyesal Mainkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo, kapten sekaligus Bintang Andalan Tim Nasional Portugal tersebut mungkin merupakan pemain yang paling dekat dengan manajer Tim Seleccao saat ini, Fernando Santos. Namun, dalam wawancara terbarunya, Santos mengatakan bahwa ada rasa penyesalan lantaran menurunkan Cristiano Ronaldo dalam suatu pertandingan yang sangat historis.

Masih ingat laga yang membuat Cristiano Ronaldo kemudian direkrut oleh Manchester United? Itu terjadi pada tahun 2003 silam, dalam pertandingan ujicoba antara Sporting Lisbon melawan Manchester United. Ketika itu, CR7 masih sangat muda, usianya 17 tahun dan dimainkan sejak menit pertama melawan Manchester United. Dalam laga tersebut, CR7 berhasil tampil gemilang, sehingga membuat Sir Alex Ferguson langsung merekrutnya ke Old Trafford.

Nah, ternyata, Fernando Santos lah yang dulu menukangi Sporting Lisbon, memutuskan untuk menurunkan Cristiano Ronaldo dalam laga tersebut, kini dengan nada sedikit bercanda, sang pemain merasa menyesal.

“Saya adalah pelatih Sporting saat menghadapi United. Saya memainkan Cristiano Ronaldo dan setelah itu saya harap tak memainkannya, Sepekan setelahnya [Ricardo] Quaresma pergi untuk bergabung dengan Barcelona, dua hari setelah itu Cristiano Ronaldo pergi menuju Manchester,”

“Jika mengenang masa-masa itu, saya tak pernah membayangkan 13 tahun kemudian keduanya menjadi juara Eropa bersama timnas [Portugal],” kata Santos, Rabu (9/11), seperti dikutip dari AS

Sejak bergabung dengan Manchester United, karir Cristiano Ronaldo langsung meningkat tajam, sampai saat ini dia telah memenangkan banyak gelar juara, tiga diantaranya adalah Trofi Liga Champions Eropa. Dia juga sudah meraih tiga trofi Ballon d’Or.