Enrique: Neymar seperti Ronaldinho

Barcelona's Neymar celebrates a goal against Villarreal during their Spanish first division soccer match at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, November 8, 2015. REUTERS/Albert Gea

Luis Enrique mengklaim bahwa Neymar memiliki karakter yang unik dan khusus seperti Ronaldinho setelah menyumbangkan dua gol untuk mengantarkan Barcelona menang atas Villarreal dengan skor 3-0. Pujian itu terlontar pasca pertandingan yang berlangsung di Camp Nou.

“Saya beruntung bisa bermain bersama dengan Ronaldinho. Selama pelatihan kami selalu belajar bagaimana melakukan umpan terobosan dan melihat untuk melepaskan tendangan. Dia dan Neymar adalah pemain yang unik dan khusus. Kami juga menonton Neymar bagaimana menendang bola. Sementara Luis Suarez dan Lionel Messi adalah dua pemain yang paling menentukan di sekitar dan itu penting bahwa ada hubungan yang baik antara mereka dan tim,” puji Enrique seperti dikutip Football Espana, Senin (9/11/2015).

Enrique menambahkan sejauh ini ia puas dengan kinerja para pemainnya. Tapi pelatih yang sukses memulai debutnya dengan treble winner mengaku masih belum melihat permainan sepak bola terbaik mereka di musim ini.

Komentar itu muncul setelah Neymar cs gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas sewaktu menghadapi Villarreal. Padahal Blaugrana memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol dan menempatkan mental pemain lawan berada di bawah tekanan.

“Tim tumbuh dan meningkatklan aspek-aspek kunci dari permainan. Tapi ini masih jauh dari harapan dimana tim belum bermain sepak bola terbaik kami di musim ini. Ketika kami memulai menjaga pertahanan dengan baik, kami memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol dan menerapkan tekanan, namun kesempatan untuk mencetak gol selalu gagal.”

Barcelona sendiri masih mengharapkan agar proses pemulihan cedera Lionel Messi bisa berjalan cepat. Dan Enrique mengklaim bahwa pemain bernomor punggung 10 itu masih membutuhkan waktu dua pekan lagi untuk kembali ke skuat.

“Messi masih dalam proses pemulihan. Dia hanya memiliki menunggu dua minggu lagi untuk kembali ke dalam skuat, baik sebelum atau setelah pertandingan melawan Real Madrid.” tutup Enrique.

 

sumber sindo