Direkrut Barcelona, Pemain Ini Malah Terkejut Tak Percaya

Barcelona membeli Thomas Vermaelen jelang musim 2014-15 bergulir dan menjadi salah satu pembelian paling mengejutkan dalam beberapa tahun terakhir.

Ada beberapa alasan yang membuat keputusan Barcelona beli Vermaelen jadi kejutan. Karena bek asal Belgia itu bukan pemain reguler di Arsenal, dan kedua rekor cederanya begitu panjang.

Dengan status besar dan status juara, Barcelona sebenarnya tidak sulit mendapatkan bek papan atas. Karena itu, keputusan menggelontorkan 15 juta pound demi Vermaelen cukup mengejutkan.

Keputusan Barca beli Vermaelen bisa dimengerti, untuk pengganti Carles Puyol atau pelapis Gerard Pique. Tapi, setelah itu, Vermaelen langsung mengalami cedera usai kedatangannya dan sampai harus absen sepanjang musim pertamanya.

Sekarang, Vermaelen sudah pulih dan tampil cukup konsisten di musim 2015-16. Namun, bek itu masih belum melupakan bagaimana dramatis kepindahannya dari Arsenal ke Barcelona lalu.

“Jujur saja, saya terkejut. Sama ketika saya diberi kesempatan bersama dengan Ajax saat masih muda, lalu ketika Arsenal membeli saya beberapa tahun kemudian,” ujar Vermaelen pada FourFourTwo.

“Sebuah mimpi semua pesepakbola bisa bermain untuk klub besar, tentu saja membuat saya bersemangat.”

“Situasi saya di Arsenal membantu percepat negosiasi. Kontrak saya tinggal satu tahun, jadi itu kesempatan terakhir mereka untuk menerima uang. Karena saya jarang main, mereka tak keberatan melepas saya,” tambahnya menjelaskan.

Sumber vivanews