De Bruyne Sebut Tinggalkan Chelsea Keputusan Tepat

De Bruyne Sebut Tinggalkan Chelsea Keputusan Tepat

Gelandang muda asal Belgia tersebut mengakui bahwa keputusannya meninggalkan Chelsea merupakan keputusan yang cerdas, kendati demikian, mantan pemain Wolfsburg ini juga tidak peduli tentang alasan dirinya gagal meyakinkan Jose Mourinho untuk mendapat tempat utama saat masih membela The Blues dulu.

De Bruyne Sebut Tinggalkan Chelsea Keputusan Tepat

Kevin De Bruyne, 25 tahun, kini menjadi salah satu penggawa andalan Manchester City yang sejak awal musim ditangani Manajer Pep Guardiola. Jatah bermain reguler didapat sang pemain Belgia, berbeda saat dirinya masih membela Chelsea dulu, sehingga sang pemain menarik kesimpulan, bahwa keputusannya pergi dari Stamford Bridge adalah keputusan yang cerdas.

Sebagai informasi, De Bruyne memang sempat mejadi bagian dari Chelsea sejak yang bersangkutan ditebus dari Genk FC dengan banderol £6,7 juta pada Januari 2012 dan Mourinho memboyongnya ke tim utama 18 bulan kemudian setelah yang bersangkutan sempat menjalani masa pinjaman ke Werder Bremen.

Namun karier De Bruyne di Stamford Bridge justru tidak berjalan dengan baik, Baru sembilan kali tampil di musim 2013/14, De Bruyne malah gabung Wolfsburg dengan nilai transfer ketika itu 18 Juta Poundsterling, pada musim dingin di tahun 2014.

Kemudian, bersama Wolfsburg, performa De bruyne kian membaik, dan semakin bagus, akhirnya membuat Manchester City tergoda menggelontorkan mahar £55 juta untuk membawanya kembali ke Liga Primer Inggris musim panas tahun 2015 lalu.

“Saya sendiri tidak tahu tentang alasan kenapa saya gagal meyakinkan Mourinho, namun saya tidak peduli dengan hal itu, Saya menunggu selama empat bulan, lalu saya bilang kepada diri sendiri saya ingin main setiap pekan. Saya tidak bisa mendapatkan menit bermain yang saya inginkan, jadi saya rasa, meninggalkan Chelsea adalah keputusan yang tepat.”

“Saya ingin memulai tantangan baru, namun tidak mau kembali menjalani status sebagai pemain pinjaman. Itu adalah perpindahan cerdas. Tapi dari semua pilihan yang saya buat dalam karier, saya tidak menyesalinya — bahkan kepindahan ke Chelsea. Itu tidak berhasil, saya ingin main sepakbola tapi tidak mendapatkannya, jadi saya pergi,” Ujar De bruyne kepada Reporter.