Data dan Fakta La Liga: Getafe vs Barcelona

Barcelona berharap dominasi atas Getafe memberikan mereka tiga poin saat bertandang ke Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (01/11) dini hari. Barca butuh tambahan tiga poin untuk bisa menjaga posisi mereka di jalur juara.

741545-01-02_3005eb3
Terakhir kali Getafe menang melawan Barcelona terjadi di tahun 2011 dengan skor tipis 1-0. Setelah itu Barca dominan dengan mencatatkan 7 kemenangan dan dua imbang dalam 9 pertemuan melawan Getafe

Ini akan menjadi pertemuan ke-27 antara Barcelona dan Getafe. Barca mencatatkan 18 kemenangan di 26 laga sebelumnya, sementara Getafe hanya meraih tiga kemenangan.

Berikut data dan fakta laga lainnya:

  • Selain kekalahan di tangan Sevilla, Getafe punya catatan impresif. Tiga cleansheet beruntun, kemenangan telak melawan Levante dan Las Palmas, serta bermain imbang 0-0 melawan Celta Vigo.
  • Performa kandang Getafe musim ini bisa dibilang impresif dengan tiga kemenangan dari 4 laga kandang. Bandingkan dengan hanya satu kemenangan dari 5 laga tandang.
  • Luis Suarez menandai setahun debutnya bersama Barca dengan mencetak hat-trick ke gawang Eibar.
  • Musim ini Barcelona keropos di lini belakang dengan hanya mencatatkan 2 cleansheet di La Liga sejauh ini dan sudah kebobolan 12 kali.
  • Tetapi Barca terbukti produktif di lini depan dengan total 20 gol dari 9 laga sejauh ini, dipimpin oleh Neymar yang sudah mencetak 8 gol.
  • Luis Enrique mencatatkan kemenangan 100% di kandang sendiri, tetapi mereka kerap kesulitan di laga tandang. Total hanya dua kemenangan dicatatkan Barca di 4 laga tandang mereka di La Liga.

Sumber bola.net