Daripada Beli Pemain Mahal, Van Gaal Lebih Percaya Akademi MU

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal kembali menegaskan bahwa kesempatan untuk bermain di tim utama bagi tim muda dari akademi MU sangat terbuka. Menurutnya, ia lebih suka pemain yang paham dengan kultur klub daripada mendatangkan pemain berharga mahal dari luar.

Apa yang dikatakan Van Gaal itu adalah sesaat setelah dia memberikan debut kepada pemain muda MU, Cameron Borthwick-Jackson, pada laga melawan West Brom akhir pekan lalu.

Komentar Van Gaal itu memang masih patut diperdebatkan karena sejak ditunjuk sebagai pelatih MU menggantikan David Moyes pada 2014, Van Gaal telah menghabiskan dana sebesar lebih dari 250 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain.

Dan baru-baru ini, Van Gaal mengungkapkan bahwa dirinya ingin membangun tim yang diisi para pemain akademi, atau pemain yang memahami kultur sepakbola Inggris dan juga kultur Manchester United.

“Sebagai seorang pelatih, saya sangat menyadari bahwa jauh lebih baik untuk menghasilkan pemain dari akademi sendiri, dari budaya sendiri, daripada membeli pemain dari negara lain, dengan budaya berbeda atau semacam itu,” ujarnya.

“Dan saya telah memberikan banyak contoh dalam karir kepelatihan saya akan hal itu. Ini bukan kejutan,” tandasnya

sumber bola.net