Gareth Bale Terpilih Jadi Pemain Terbaik Wales 2016

Daniel Alves Tak Gentar Hadapi Lionel Messi

Winger Real madrid tersebut menerima penghargaan tahunan ini dari Federasi Sepakbola Wales, atau FAW, yang diselenggarakan di Vale of Glamorgan, pada selasa kemarin waktu setempat. Sebagai informasi, ini adalah kali keempat bagi gareth Bale memenangkan penghargaan yang sama dalam empat tahun terakhir.

Gareth Bale Terpilih Jadi Pemain Terbaik Wales 2016

Gareth Bale menjadi satu-satunya pemain Wales yang paling bersinar di sepanjang tahun 2016 kemarin, dan atas performanya yang gemilang tersebut, pemain Real Madrid ini baru saja dianugerahi penghargaan sebagai pemain terbaik Wales tahun 2016, dimana pengharagaan tersebut sendiri diberikan oleh federasi sepakbola Wales, atau FAW.

Memang harus diakui, bahwa diantara para pemain Wales lainnya, Gareth Bale adalah pemain yang paling bersinar di sepanjang tahun 2016 kemarin, terutama dalam hal raihan gelar. Bersama Real Madrid di Level Klub, dia berhaisl meraih trofi Liga Champions Eropa, kemudian bersama dengan Tim Nasional Wales, dia berperan besar atas sukses melangkahnya Wales hingga ke babak semifinal Piala Euro 2016.

Wajar saja, jika pada akhirnya, dalam malam gala penghargaan yang digelar FAW pada Selasa kemarin, di Vale of Glamorgan, Bale kembali mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Wales 2016. Sebagai informasi, ini adalah penghargaan keenam yang diraih Bale, dan merupakan yang keempat dalam empat tahun beruntun.

Sementara itu, manajer Chris Coleman juga mendapatkan penghargaan spesial dari FAW. Gelandang Stoke City, Joe Allen menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik versi Pemain dan Pemain terbaik versi Fans. Sedangkan di lain sisi, Chris Gunter yang merupakan bek Reading menjadi pemain terbaik versi Media.

Kemudian, penghargaan pemain muda terbaik Wales 2016 diraih oleh Ethan Ampadu, seorang pemain Exeter City yang menjalani debut impressif bersama dengan timnas U-17 Wales pada usia 15 tahun,.