Dani Alves tegaskan Juventus Bidik Trofi Liga Champions

Dani Alves tegaskan Juventus Bidik Trofi Liga Champions

Menurut mantan pemain Barcelona yang telah memenangkan sejumlah gelar Liga Champions Eropa sebelumnya, Juventus hanya harus menjaga konsistensi mereka di sepanjang musim di semua kompetisi jika ingin meraih gelar prestisius tersebut. Tekanan yang ada, dianggap Alves sebagai sebuah motivasi tambahan untuk meraih gelar.

Dani Alves tegaskan Juventus Bidik Trofi Liga Champions

Defender anyar Juventus, Daniel Alves, menegaskan bahwa Trofi Liga Champions Eropa adalah bidikian tim teranyarnya pada kampanye musim ini. Sebagaimana diketahui, Juventus memang tak kunjung memenangkan trofi tahunan tersebut, setelah terakhir kali meraihnya di tahun 1996 silam.

Dalam lima musim terakhir, Bianconneri berhasil menjadi juara bertahan Serie A Italia, mencatatkan rekor sebagai tim pertama yang meraih gelar tersebut untuk lima edisi secara beruntun. Tapi, pencapaian mereka di ajang Liga Champions Eropa masih diragukan. Pencapaian tertinggi adalah saat melangkah ke babak final di musim 2014/15 lalu, namun pada akhirnya harus terima menjadi Runner Up usai dikalahkan Barcelona di Partai Final.

Daniel Alves yang merupakan mantan pemain Barcelona dan telah mencicipi trofi Liga Champions Eropa di tiga kesempatan, mengatakan bahwa Juventus adalah tim yang memiliki kualitas untuk meraih trofi tersebut, hanya diperlukan sebuah konsistensi dari awal sampai akhir musim.

“Juventus adalah tim yang luar biasa, dan mampu menghadapi tim manapi di Eropa saat ini, Dengan kualitas itu muncul ekspektasi melangkah jauh di setiap kompetisi dan selangkah demi selangkah, kami dapat melakukannya. Tentu ini tidak akan mudah, sama seperti menjadi juara domestik atau memenangkan setiap pertandingan, tapi ini yang Anda harapkan dari klub seperti Juve.”

“Kami memiliki fokus untuk mempertahankan performa kami di seluruh kampanye. Klub seperti ini akan selalu diharapkan menghibur suporter dengan titel liga dan sepakbola indah dan tekanan itu adalah tambahan motivasi untuk sukses.” tegas Alves kepada Sky Sport.